Pemilu 2024

368 Calon Anggota PPK Pemilu 2024 di Kabupaten Batang Ikuti Tes CAT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi anggota badan adhoc atau Panitia Pemilihan Kecamatan (

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
dina indriani
Sejumlah calon anggota PPK Pemilu 2024 di Kabupaten Batang ikuti tes CAT di SMKN 1 Kandeman, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar tes Computer Assisted Test (CAT) seleksi anggota badan adhoc atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Selasa (6/12/2022).

Tes CAT calon PPK Pemilu 2024 yang digelar di SMKN 1 Batang itu diikuti 368 peserta dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang.

"Peserta yang lolos tahap administrasi sebelumnya saat ini mengikuti tahap tes CAT, total peserta ada 368 dengan 33 persennya peserta perempuan," tutur Ketua KPU Batang, Nur Tofan kepada Tribunjateng.com.

Lebih lanjut, dijelaskannya Peserta yang lolos tes CAT, bakal mengikuti tes babak terakhir yakni tes wawancara.

"Untuk kuota anggota PPK di Kabupaten Batang masing-masing kecamatan ada 5 orang, sehingga totalnya mencapai 75 orang," ujarnya.

Tofan mengatakam pendaftara PPK dilakukan secara online melalui Aplikasi Siaga dan harus melampirkan beberapa berkas persayaratan.

Seperti foto kopi KTP, Ijazah, surat kesehatan dan surat keterangan lainya yang menyatakan bukan anggota Parpol dan setia kepada Pancasila serta NKRI

"Alhamdulillah antusias pendaftar cukup banyak ada 700an lebih, tapi yang melengkapi administrasi dan lolos ada 368 peserta," ujarnya.

Tes CAT dilakukan dalam satu hari dibagi dengan tiga sesi, mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00.

"Tes ini digelar sehari, di fullkan sampai sore dibagi perwilayahnya, untuk materi tes ada tiga kriteria soal yang pertama wawasan kebangsaan, kompetensi dasar dan tes pengetahuan kepemiluan. Soal ful di droup oleh KPU RI soal diinjeksi ke server yang ada di SMK ini jadi Insyaallah sudah aman dan terjamin kerahasiaanya,” pungkasnya. (din)

Baca juga: Dongeng Anak Sebelum Tidur Kisah Kehidupan Tikus Kota dan Desa

Baca juga: Iklankan Fusee dan Vitmen di Luar Jam Siar Dewasa, KPID Jateng Berikan Peringatan

Baca juga: Hendi Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Untuk LKPP RI

Baca juga: Deretan Ramalan Viral yang Gagal Buktikan Kiamat Hari Akhir Alam Semesta

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved