Berita Blora

Dominasi Pasukan Muda, PPP Blora All Out Dulang Suara Milenial Pada Pemilu 2024

PPP Blora akan all out mendulang suara milenial pada pemilu serentak 2024.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, M. Ahmad Faishol saat melaunching bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor PPP Blora. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Dengan didominasi pasukan muda, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Blora akan all out mendulang suara milenial pada pemilu serentak 2024.

Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, M. Ahmad Faishol mengungkapkan pemilih milenial yang 60 persen nanti akan jadi sasaran pemilih PPP.

"Pemilih milenial 60 persen akan jadi sasaran kita," ucap M. Ahmad Faishol kepada tribunmuria.com, Selasa (6/12/2022).

Dalam agenda launching bakal calon legislatif (bacaleg) ini, Ahmad Faishol menegaskan, pihaknya saat ini tengah berempati dengan banyaknya bencana yang tengah melanda di Blora hingga di Indonesia.

"Acara pada hari ini kita buat sederahana, karena hari ini kita sedang berempati karena banyak bencana di Blora sehingga tidak patut jika menyampaikan soal pemilihan lah, kita masih satu tahun lebih," jelas Gus Faishol sapaan akrabnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, M. Ahmad Faishol saat melaunching bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor PPP Blora.
Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, M. Ahmad Faishol saat melaunching bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor PPP Blora. (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)

Menurut Gus Faishol, yang penting adalah menyelesaikan tugas-tugas partai, sebab secara elektoral partainya hari ini membuka pendaftaran bacaleg PPP untuk tahun 2024.

"Agenda utamanya itu. Untuk target sendiri dari DPW menargetkan 9 kursi, tentunya kita sudah menghitung ya target realistis kami ya 7 kursi," ungkap Gus Faishol.

"Jadi ada 3 bacaleg tadi, pertama Ketua Anshor 2010-2020 Riyadi, terus Ketua GMPI Muhaimin, kemudian Ketua Rijalul Ansor Kecamatan Japah, Pak Aris," tambah Gus Faishol.

Dikatakannya, sebenarnya masih ada dua orang bacaleg lagi, namun keduanya berhalangan hadir.

"Ini kita buka hingga seluruh administrasi sampai ke daftar calon sementara (DCS)," ujar Gus Faishol.

Ditambahkannya, target 7 kursi itu realistis, karena di Kecamatan Ngawen pihaknya menang. Bahkan survey hari ini elektoral PPP Blora peringkat ke 3 di kabupaten Blora.

"Tadi dihadiri dari DPW, WakilNketua DPW sekaligus DPR Provinsi, Abu Nafi jajaran pengurus dan banom," ujar Gus Faishol.

Diharapkannya, pihaknya betul-betul mengetahui potensi-potensi di Blora.

"Ini soal support masyarakat, entah itu kebencanaan dll. kita ingin jadi wadah aspirasi masyarakat, khususnya umat islam di Blora," harap Gus Faishol.

Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, M. Ahmad Faishol saat melaunching bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor PPP Blora.
Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, M. Ahmad Faishol saat melaunching bakal calon legislatif (bacaleg) di kantor PPP Blora. (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)

Sementara itu, Ketua LPP PPP Blora, Syuhada Azan, mengatakan, ada beberapa daerah di Blora yang penggarapannya kurang maksimal di 2019.

"Hari ini LPP akan siap sesuai arahan DPP dan DPW. Kita akan all out untuk memenangkan basis-basis PPP yang sempat dipinjam partai lain. Ada kecamatan Ngawen, Kunduran, banjarejo, hingga wilayah selatan itu Randublatung," papar Syuhada Azan.

"Kalau kota insyaAllah Gus Faisol ini aman. Masih populer di kalangan santri dan anak-anak muda," imbuh Syuhada Azan.

Pihaknya akan fokus untuk pemilih anak-anak muda. Sebab, kemarin kader PPP ada yang mendapat penghargaan lomba road race.

"Juara umum walaupun tidak yang pertama. Dengan didominasi kalangan muda, PPP berharap bisa mendulang suara dari kaum milenial yang 60 persen pada pemilu serentak 2024," harapnya. (*)

Baca juga: PPP Blora Targetkan 7 Kursi di Pileg 2024

Baca juga: Kader PPP Jateng Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Baca juga: Hasil Polling Rapimwil PPP Jateng Ihwal Kandidat Capres 2024, Ganjar Tertinggi

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved