Berita Solo

SBY akan Hadiri Pernikahan Kaesang Anak Jokowi di Solo

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana menghadiri pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Hal itu diungkapkan s

Editor: m nur huda
Tribun Jateng
Isi Undangan Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana menghadiri pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana menghadiri pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Hal itu diungkapkan staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, saat dikonfirmasi Tribun, Senin (5/12/2022).

Ossy menyebut, Kaesang yang langsung mengantarkan undangan tersebut ke kediaman SBY ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat. "Undangan tersebut disampaikan langsung oleh mas Kaesang kepada Bapak SBY pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 di kediaman Cikeas," ujar Ossy. "Insyaallah (Pak SBY) hadir," lanjutnya.

Prosesi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal dilaksanakan di Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Sedangkan resepsi ngunduh mantu Presiden Joko Widodo digelar di Puro Mangkunegaran, Solo, hari Minggu 11 Desember 2022 dari pagi sampai malam.

Tidak Terima Sumbangan

Juru bicara pernikahan Kaesang-Erina sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, tidak ada sumbangan dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudona. Keluarga juga tidak menyediakan kotak sumbangan dalam acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

"Tidak ada (sumbangan). Saya dulu tidak ada yang pakai sumbangan, tidak ada kotak sumbangan," ungkap Gibran, Senin (5/12/2022).

Gibran mengatakan, panitia telah mengantisipasi apabila ada tamu tanpa undangan masuk ke acara resepsi maupun undangan diperjualbelikan. Undangan telah dilengkapi barcode sehingga tidak bisa sembarang orang menggunakannya.

Selain itu, lanjut Gibran, pihaknya juga akan menyiapkan petugas yang berjaga di pintu masuk tamu undangan. Petugas ini bertugas mengecek undangan tamu.

"Sudah dibahas kemarin. Ada barcodenya, nanti ada orang di depan yang kenal seluruh puluhan ribu tamunya," kata Gibran.

Undangan pernikahan Kaesang dan Erina dibagi lima sesi, dimulai pada pagi hari hingga malam. Ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penumpukan tamu dan kemacetan.

"Tidak ada kategori. Pokoknya sesuai (waktunya). Sesi ini sekian ratus, sesi ini sekian ratus, sesi ini sekian ratus. Biar tidak ada penumpukan dan di pendapi biar tidak terlalu (banyak)," ungkap dia.

Ratusan CCTV

Polda Jawa Tengah dan instansi terkait akan memonitor situasi kota Surakarta melalui ratusan kamera CCTV saat resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved