Berita Nasional

Elektabilitas Mumpuni, Pengamat Sebut PAN Akan Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir

Pengamat Politik Ray Rangkuti menyatakan PAN kemungkinan kuat akan mengusung duet Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir

Editor: Editor Bisnis
IST
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM - Pengamat Politik Ray Rangkuti menyatakan PAN kemungkinan kuat akan mengusung duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Hal ini tentu didorong oleh elektabilitas yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di dalam peta perpolitikan Indonesia.

"Ganjar - Erick ini juga memiliki elektabilitas yang mumpuni untuk diusung oleh PAN," tutur Ray di Jakarta, Rabu (07/12). 

Sinyal ini menguat karena belum lama ini PAN mendatangkan Ganjar Pranowo dan Erick Thihir dalan acara pembekalan bacaleg Jateng. Di dalam acara tersebut bahkan teriakan capres dan cawapres menggema memenuhi ruangan.

"Ini cara PAN untuk menjodohkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir," ujar Ray.

Kemudian Pendiri Lingkar Madani (LIMA) tersebut mengatakan pernyataan Ketum PAN Zulkifli Hasan juga semakin menguatkan. Di mana pria yang akrab disapa Zulhas tersebut mengatakan mayoritas dari arus bawah PAN di seluruh Indonesia menginginkan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung pada pilpres 2024.

"Ketum PAN juga sudah menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024," ucap Ray.

Terakhir ia mengatakan keduanya memiliki hubungan dekat dengan partai koalisi PAN yakni PPP. Seperti diketahui PAN, PPP dan Golkar merupakan bagian dari KIB.

"Keduanya juga memiliki hubungan yang dekat dengan KIB jadi potensi untuk diusung itu sangat besar sekali," pungkas Ray.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved