Gojek Semarang

Mitra Driver Semarang Penerima Beasiswa S2 dari Gojek Lulus Cum Laude

Mitra Driver Gojek wanita Leony Sondang Suryani (umur) yang lulus Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan predikat Cum Laude.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020, Gojek menobatkan Leony sebagai Driver Jempolan sekaligus memberikan apresiasi berupa Bantuan Biaya Pendidikan Magister Ilmu Hukum kepada Leony di Universitas Diponegoro Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG, 8 Desember 2022 - Pada awal Agustus 2019 lalu, jagat media massa dan media sosial ramai mengangkat kisah inspiratif Mitra Driver Gojek wanita Leony Sondang Suryani (umur) yang lulus Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan predikat Cum Laude.

Uniknya, Leony dengan bangga mengenakan Jaket Gojek yang melapisi Toganya saat seremoni Wisuda di Semarang.

Tidak hanya itu, ia juga ditemani rekan-rekan Mitra Driver Gojek Semarang yang selama ini sangat setia mendukung dan menyemangati Leoni untuk menyelesaikan kuliah sambil menjalankan profesinya sebagai mitra driver.

Mitra Driver Semarang Penerima Beasiswa S2 dari Gojek Lulus Cum Laude
Mitra Driver Semarang Penerima Beasiswa S2 dari Gojek Lulus Cum Laude (IST)

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020, Gojek menobatkan Leony sebagai Driver Jempolan sekaligus memberikan apresiasi berupa  Bantuan Biaya Pendidikan Magister Ilmu Hukum kepada Leony di Universitas Diponegoro Semarang sesuai dengan impiannya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tidak menyia-nyiakan program beasiswa ini, Leony berhasil menyelesaikan studinya selama dua tahun dan kembali meraih predikat Cum Laude.

Pada 26 Juli 2022, Leony kembali mengenakan toga dengan selempang bertuliskan Cum Laude di wisuda yang berlangsung di Kampus Universitas Diponegoro, Semarang.

“Apresiasi ini kami berikan kepada Leony atas teladan yang telah ditunjukkannya dalam membantu perekonomian keluarga dengan mewujudkan cita-cita.

Semoga prestasi ini memotivasi Leony untuk meraih prestasi yang lebih tinggi serta menginspirasi mitra kami lainnya.

Selamat untuk Leony, kami keluarga besar Gojek sangat bangga atas perjuangan dan prestasi yang telah diraih,” ujar Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs at Gojek, Region Jabar Jateng DIY.

Leony yang telah bergabung menjadi Mitra Driver Gojek sejak Oktober 2017 ini mengungkapkan kebahagiaan atas apresiasi yang diberikan oleh Gojek dan prestasi yang telah diraihnya, ”Saya berterimakasih kepada Gojek karena mewujudkan impian saya hingga akhirnya menyelesaikan pendidikan Magister Ilmu Hukum lewat bantuan pendidikan ini.

Menjadi mahasiswa lagi merupakan impian terdalam saya, yang saya sendiri tidak terbayangkan darimana dan bagaimana saya dapat mewujudkannya.

Namun di masa-masa saya ‘mengangkat’ tangan saya, berserah mengenai harapan saya ini ke tangan Tuhan, Dia turun tangan dan menunjukkan kasih-Nya kepada saya melalui Gojek.

Sebagaimana satu kalimat andalan Gojek kepada kami mitranya ‘Pasti ada jalan’ dan jalan itu benar-benar ada.

Semoga saya mampu menjalani jalan baru ini dengan kaki yang senantiasa kuat, dan dengan jalan ini terbuka jalan lainnya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.” (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved