Fokus

Fokus : Selamat Berpesta, Warga Solo

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gundono, disambut antusias warga Solo

Penulis: rika irawati | Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/grafis bram
Wartawan Tribun Jateng, Rika Irawati 

Oleh Rika Irawati
Wartawan Tribun Jateng

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gundono, disambut antusias warga Solo.

Meski tak mengenal secara pribadi, mereka tak sabar menunggu momen itu tiba.

Sejumlah kegiatan pun mereka gelar. Pedagang dan seniman di Pasar Gede, misalnya. Mereka menggelar doa bersama. Sementara warga Cinderejo Lor, melakukan kirab tujuh tumpeng.

Mereka tulus mendoakan, prosesi acara pernikahan Kaesang-Erina yang berlangsung 8-11 Desember di Yogyakarta dan Solo, berjalan lancar dan membawa berkah.

Pernikahan Kaesang-Erina memang membawa berkah bagi warga Solo. Pesta yang digelar 'besar-besaran' ini memberi dampak bagi perekonomian Kota Bengawan.

Mulai dari tukang parkir, pengusaha bunga, hingga perhotelan, bakal merasakan.

Dalam acara 'ngunduh mantu' yang berlangsung di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022), keluarga Jokowi dikabarkan menyebar 6.000 undangan.

Ini berarti, tamu yang hadir bakal mencapai lebih dari 10.000 orang.

Mereka bukan hanya tetangga rumah Jokowi di daerah Sumber, Kecamatan Banjarsari. Tamu yang diundang mayoritas dari luar Kota Solo.

Ketua PHRI Solo Abdullah Soewarno bahkan telah mengonfirmasi, pernikahan Kaesang-Erina membuat okupansi hotel bintang empat dan lima terpesan, 9-12 Desember.

Bisa jadi, pemesan bukan hanya tamu undangan acara.

Tetapi, warga daerah lain yang sengaja datang ke Solo untuk menyaksikan dan merasakan kemeriahan acara.

Apalagi, akan ada kirab pengantin yang menempuh rute sekitar 3 kilometer dari rumah dinas wali Kota Solo di Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved