Berita Nasional

Ganjar - Erick Rajai Polling Capres-Cawapres 2024 Pilihan Masyarakat

The Matchmaker adalah program eksklusif yang diinisiasi detikcom dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM - Duet kandidat calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir kembali menyita perhatian. Keduanya kembali unggul menjadi calon kepala negara pilihan masyarakat dalam menatap pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Dalam hasil polling, Ganjar Pranowo - Erick Thohir menjadi duet favorit masyarakat. Pasangan kepala daerah dan menteri ini mendapatkan hasil polling sebesar 836 suara.

Sedangkan, skema berpasangan lainnya kurang menarik perhatian masyarakat seperti pasangan Prabowo Subianto yang hanya mendapatkan angka 158. Skema lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil pun demikian, harus puas dengan hanya 146 suara.

Tak hanya itu, perolehan suara individu Ganjar Pranowo dan Erick Thohir pun merajai masing-masing segmen. Di mana Ganjar menjadi capres favorit dan Erick Thohir sebagai cawapres favorit.

Ganjar Pranowo terlihat mendapatkan 1261 suara di kategori capres. Kemudian, Erick Thohir mendapatkan 971 suara di kategori cawapres.

Pesaing terdekat Erick Thohir yakni Ridwan Kamil hanya mendapatkan suara sebesar 258 suara. Perlu diketahui, polling ini diselenggarakan oleh program The Matchmaker dari detikcom.

The Matchmaker adalah program eksklusif yang diinisiasi detikcom dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Nama-nama tokoh yang ada di polling The Matchmaker disaring dari hasil berbagai survei lembaga ternama di Indonesia, di antaranya adalah Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), Charta Politika, Litbang Kompas, dan sejumlah survei lainnya.

The Matchmaker dimulai pada 1 Desember 2022. Pada 1-8 Desember 2022, sebanyak 1.954 masyarakat sudah berpartisipasi memilih capres dan cawapres favorit. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved