Nasional

Ini Isi Surat Surya Paloh yang Tak Hadiri Langsung Pernikahan Kaesang - Erina Gudono

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang dan Erina Sofia Gudono dipastikan tak akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Editor: olies
Tribun Solo/Setpres-Laily Rachev
Jan Ethes Pakai Beskap di Acara Siraman Kaesang Pangarep 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang dan Erina Sofia Gudono dipastikan tak akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Alasannya, Surya Paloh sedang berobat di luar negeri dan baru akan kembali ke Indonesia awal Januari 2023.

Surya Paloh mengirimi Jokowi surat. Apa isi surat itu?  

"Ya ucapan selamat. Selamat kepada Jokowi yang menikahkan anaknya," kata Ketua DPP NasDem Effendi Choirie saat dihubungi, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Inovasi Teknologi Konstruksi Ramah Lingkungan Perlu Disosialisasikan Terus Menerus

Baca juga: Empat Drone Disebar di Langit Solo Saat Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Tujuan Polda Jateng

Baca juga: Punya Segudang Prestasi, Erick Thohir Cawapres Dambaan Milenial

Apa hanya itu saja? Effendi menyebut dalam surat itu juga berisikan ucapan Paloh bagi rumah tangga Kaesang ke depannya.

"Supaya dalam rumah tangganya (Kaesang) sakinah mawadah warohmah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah mengatakan Paloh telah menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal ketidakhadirannya.

"Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," kata Charles dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/12/2022).

Menurut Charles, Paloh tak menghadiri pernikahan putra Jokowi itu dikarenakan sedang berobat ke luar negeri.

 "Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," ujar Charles.

Anggota Komisi XI DPR ini membeberkan saat ini Paloh berada di luar negeri sejak 24 November 2022 hingga awal Januari 2023. Meski di luar negeri, Paloh tetap memberikan doa yang terbaik untuk pasangan Kaesang dan Erina.

Charles menambahkan Paloh sebetulnya sangat berharap bisa hadir langsung di momen istimewa putra bungsu Presiden Jokowi itu.

"Pak Surya Paloh telah menerima undangan resepsi Kaesang dan Erina beberapa waktu lalu namun berhalangan menghadirinya. Jadi secara khusus Pak Surya mengirimkan surat ke Presiden Jokowi," tambah Charles.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang, NasDem Ungkap Isi Surat Surya Paloh untuk Jokowi, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/09/tak-bisa-hadiri-pernikahan-kaesang-nasdem-ungkap-isi-surat-surya-paloh-untuk-jokowi.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved