Berita Demak

Ketua DPRD Demak Temui Aksi Demo Gempur, Berjanji Besok Senin ke Bonang

Ketua DPRD Demak temui langsung masa aksi demo tergabung dalam koalisi Gempur Bonang.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/Tito Isna Utama
Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet usai menemui para Aksi Demo Gempur berada di Depan Kantor DPRD Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ketua DPRD Demak temui langsung masa aksi demo tergabung dalam koalisi Gerakan Mayarakat Peduli Rob (Gempur) Bonang Kabupaten Demak Jawa Tengah, berjanji besok Senin (12/12/2022) akan datang untuk meninjau kelokasi secara langsung.

Diketahui bahwa Gempur melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Demak, dengan membawa 5 tuntutan yang pada intinya meminta Pemkab dan DPRD Demak bisa mengatasi permasalahan banjir rob terjadi di kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

Ketua DPRD Demak, Sri Fahrudin Bisri Slamet mengatakan bahwa permasalahan banjir rob yang terjadi di 4 kecamatan Kabupaten Demak  memang perlu ada kerja sama antara pemerintah pusat dengan daerah untuk mengatasi masalahan tersebut.

Dia menjelaskan 4 kecamatan yang kerap mengalami banjir rob, diantaranya Bonang, Sayung, Karangtengah, dah Wedong.

"Jelas permasalah rob ini tidak bisa diselsaikan secara parsial komperhensif dan ini butuh dana yang besar artinya harus ada sinergi antara pusat, provinsi dan daerah," kata Ketua Dprd kepada Tribunjateng.com, Kamis (8/12/2022)

Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet usai menemui para Aksi Demo Gempur berada di Depan Kantor DPRD Demak.
Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet usai menemui para Aksi Demo Gempur berada di Depan Kantor DPRD Demak. (TRIBUNJATENG/Tito Isna Utama)

Meski dinilai cukup sulit kata Slamet, pihaknya tetap berusaha mencarikan solusi dan menerima semua tuntutan yang diberikan oleh para aksi demo.

"Yang jelas tuntutan mereka ini tetap kami fasilitasi sebagaimana kami pemerintah daerah  untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang ada," tuturnya.

Ia berjanji akan berkordinasi dengan Pemkab dan dinas terkait untuk bisa langsung hadir dilokasi untuk mendapatkan solusi penanganan yang bisa dilakukan secepatnya.

"Nanti kami akan diskusikan dengan dinas, hari senin akan kami lihat nanti butuhnya seperti apa. Bisa  memberi solusi yang diberikan seperti apa untuk jarak dekat yang bisa dilakukan," tutupnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved