Berita Sukoharjo

Pemprov Jateng Dirikan Posko Nataru di Terminal Tipe B Sukoharjo

Dishub Provinsi Jateng buka Posko Angkutan Nataru di Terminal Tipe B Sukoharjo. 

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Lalu lintas bus di terminal tipe B Sukoharjo. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah membuka Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru di Terminal Tipe B Sukoharjo.  Posko didirikan di dalam komplek terminal yang dibuka mulai kemarin, Kamis (22/12/2022). 

Koordinator Terminal Sukoharjo Sumaryadi mengatakan, pendirian posko untuk memantau arus penumpang dan angkutan umum menjelang Natal dan Tahun Baru. 

Ini untuk mengantisipasi adanya peningkatan arus kendaraan dan penumpang di momen libur Natal dan Tahun Baru. 

"Posko di dalam terminal, tidak di pinggir jalan. Karena ini khusus layani penumpang di terminal, " katanya, Jumat (23/12/2022) 

Selain memantau arus angkutan dan penumpang, petugas Posko disiapkan untuk mengurai jika terjadi kepadatan arus kendaraan dan penumpang di dalam terminal. 

Selain itu, posko juga disiapkan untuk melayani penumpang ketika mereka mengalami kendala atau permasalahan di terminal. 

Ia mengatakan, posko akan diisi enam petugas yang dibagi ke dalam tiga shift setiap harinya. 

"Jadi per shift 2 orang," katanya.

Sampai hari ini, situasi terminal tipe B Sukoharjo masih terpantau lengang. Lalu lintas kendaraan angkutan atau bus melalui terminal ini belum menunjukkan adanya peningkatan. 

Sumaryadi mengatakan, kondisi seperti ini sama dengan periode Nataru di tahun-tahun sebelumnya. 

Ini mengingat terminal Sukoharjo selama ini lebih banyak menjadi transit bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Adapun masyarakat yang mudik ke kampung halaman, Sukoharjo dan sekitarnya, biasanya menumpang bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari kota-kota besar seperti Jakarta. 

Sementara bus AKAP dari Jakarta atau kota besar lainnya belum tentu transit atau menurunkan penumpang di terminal Sukoharjo

"Kalau AKAP biasanya langsung, tidak mesti mampir ke terminal," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved