PSIS Semarang

Skenario PSIS Semarang Jika Tidak Dapat Bek Asing Baru Pengganti Alie Sesay

Skenario PSIS Semarang jika tidak dapat bek asing pengganti Alie Sesay dibeberkan CEO PSIS Yoyok Sukawi.

TribunJateng.com/Franciskus Ariel
Alie Sesay 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Skenario PSIS Semarang jika tidak dapat bek asing pengganti Alie Sesay dibeberkan CEO PSIS Yoyok Sukawi.

PSIS Semarang berencana menggunakan kekuatan full pemain lokal untuk sektor lini pertahanan dalam mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, Yoyok memastikan, pihaknya akan menyudahi kerjasama dengan bek tengah asal Sierra Leone, Alie Sesay di putaran kedua musim ini.

Baca juga: Achmad Resal Mundur, Ian Gillan Masih di Skotlandia, PSIS Semarang Akan Berburu Pelatih Kepala Baru

Baca juga: BREAKING NEWS: Asisten Pelatih PSIS Semarang Achmad Resal Mundur

Sebagai pengganti, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut, pihaknya ingin menambah pemain lokal dengan kualitas mumpuni di posisi bek tengah, hal ini tentu untuk memperdalam kekuatan tim di sektor tersebut.

Menatap putaran kedua, deretan bek tengah yang dimiliki PSIS sejauh ini antara lain Wahyu Prasetya, Alfeandra Dewangga santosa, Meru Kimura, dan Syiha Buddin.

Belakangan, PSIS juga menggeser posisi pemain muda Vedhayanto Putra ke posisi bek tengah dari posisi aslinya sebagai bek kanan.

Yoyok menyebut, pihaknya sedang mengajukan peminjaman untuk pemain posisi bek tengah dari sesama tim Liga 1.

"Kita sebenarnya ada satu pemain posisi stopper, bek, kita ajukan peminjaman dari klub lain tapi per hari ini prosesnya belum selesai."

"Nanti begitu selesai akan kita sampaikan. Sebenarnya dua klub sudah sama-sama sepakat tinggal tanda tangan kesepakatan," ungkap Yoyok saat ditemui di Stadion Citarum Semarang, Rabu (11/1/2023).

Meski punya rencana akan memasang full pemain lokal di sektor pertahanan, opsi mendatangkan pemain asing di posisi bek tengah tetap ada.

"Kalau memang dapat stopper lokal bagus, pemain asing yang baru akan kita cari yang posisi depan. Kalau lokalnya nggak dapat yang bagus, asingnya kita cari posisi stopper," ungkapnya.

Saat ini, sisa pemain asing PSIS yang ada yakni Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Sedangkan, Jonathan Cantillana dan Alie Sesay dipastikan sudah tidak akan memperkuat tim Mahesa Jenar di putaran kedua musim ini.

Lantas siapa yang mengisi dua kuota pemain asing yang ditinggalkan kedua pemain tersebut?

Satu di antara dua pemain yang tengah menjalani seleksi saat ini yaitu Ryo Fuji dan Wellington Petinha dikabarkan akan diikat kontrak dan akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

"Ini kan kita mau lepas dua pemain asing (Jonathan dan Alie--red). Sekarang dua yang trial, satu di antaranya sudah kita putuskan (Direkrut). Belum kita rilis karena belum sah di PSSI. Kita tidak mau nanti kita sudah umumkan ternyata belum sah. Kita masih menunggu," jelas Yoyok.

Adapun sisa satu kuota yang kosong, PSIS masih mencari pemain asing berposisi striker untuk dijadikan rekan tandem Carlos Fortes dalam mengarungi putaran kedua musim ini.

"Pemain asing yang masih kita buru posisi depan, buat tandemnya fortes," pungkas Yoyok.

Adapun di putaran kedua ini, PSIS akan melakoni laga perdana atau pekan ke-18 menghadapi Rans Nusantara FC pada Senin (16/1) mendatang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved