Berita Semarang

Video Soegijapranata Catholic University Menjadi Pilihan Unika Soegijapranata untuk Adaptif

Perayaan Nataru Unika Soegijapranata Semarang, Kamis, berbeda dari biasanya.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: Tim Video Editor

Berikut Video Soegijapranata Catholic University Menjadi Pilihan Unika Soegijapranata untuk Adaptif

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang pada Kamis (12/1/2023) berbeda dari biasanya.

Pada perayaan ini, Unika Soegijapranata meresmikan label barunya, yaitu Soegijapranata Catholic University atau disingkat SCU.

Peresmian yang dilakukan oleh Dr. Ferdinandus Hindiarto, M.Psi., selaku Rektor SCU, peresmian label baru sebagai representasi New Hope, New Joy, and New Experience.

Perayaan puncak yang bertempat di Aula Gedung Albertus Soegijapranata Catholic University (SCU) dihadiri oleh seluruh dosen, tenaga kependidikan, serta perwakilan mahasiswa.

Bersamaan dengan itu juga diluncurkan logo baru SCU, yang ditandai dengan pemutaran video teaser dan pembagian stiker SCU pada seluruh hadirin.

Disampaikan oleh Dr. Ferdinandus Logo baru ini menonjolkan pada bentuk S.

"Bentuk ini merepresentasikan S sebagai Soegijapranata, patron SCU, serta lebih dalam lagi bahwa bentuk S juga merupakan paduan antara bentuk C dan U di dalamnya," ujarnya pada Tribun Jateng.

Peluncuran logo baru Soegijapranata Catholic University (SCU) dilakukan sebagai penanda perubahan untuk adaptif dalam menghadapi tantangan yang terjadi.

Baginya, sejumlah fakultas telah menua sedangkan mahasiswanya telah berganti generasi adalah tantangan internal institusi.

Sementara perubahan regulasi yang cepat, dinamika ruang gerak yang harus terus mengglobal, serta kebutuhan konsumen yang beragam menjadi tantangan lainnya.

Hal ini yang membuat Soegijapranata Catholic University (SCU) memilih untuk memperbaharui diri.

Ditambahkan oleh Dr. R Probo Yulianto Nugrahedi, S.T.P., M.Sc., sebagai Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bisnis, tidak hanya bentuk visual, perubahan lainnya dilakukan secara menyeluruh dalam berbagai dimensi dimulai dari perubahan fisik hingga budaya organisasi.

"Beberapa penanda perubahan fisik diantaranya pembangunan dan pembaharuan fasilitas dan gedung kampus, perubahan proses pelayanan bagi mahasiswa maupun seluruh tenaga kerja, hingga perubahan proses belajar mengajar yang berlandaskan nilai sukacita," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved