Berita Semarang

Video Asal Usul Nama Angkringan West Semarang Viral di Media Sosial

Asal Usul nama Angkringan West yang telah berdiri selama tiga tahun di Kota Semarang berasal dari komunitas musik wents grunge.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut video

Angkringan West terletak di Jalan Sri Rejeki Dalam Raya No.33, Kalibanteng Kidul, Semarang Barat, Kota Semarang.

Pemilik Angkringan West, Fahrudin Raharso mengaku memberi nama tempat usahanya Angkringan West lantaran, ada sebuah anggota komunitas musik bernama Wents Grunge sering nongkrong di tempat tersebut.

"Kebetulan teman-teman yang nongkrong di Angkringan West (adalah) komunitas musik, dulu nama komunitasnya wents grunge," ujarnya.

"Jadi anak-anak grunge Semarang Barat dulu di Hanoman lah kebetulan anak-anak yang nongkrong di sini jebolan wents grunge, terus nama angkringannya dikasih nama Angkringan West," ujar Fahrudin Raharso atau yang biasanya disebut Mas Ndrong, Jumat (13/1).

Fahrudin mengaku telah berjualan angkringan di Semarang Barat selama tiga tahun, namun telah pindah lokasi dua kali.

"Kalau Angkringan di Jalan Sri Rejeki Dalam Raya, satu tahun ini, sebelumnya di Jalan Sri Rejeki Raya, itu sekitar 2 tahun," ucapnya.

Sebagai informasi bahwa Angkringan West saat ini sedang viral di media sosial lantaran, banyak warga net, mengaitkan  gaya pelayanan di angkringan tersebut menyerupai Restoran Karen's Diner.

Namun pemilik Angkringan West yang memiliki nama viral Mas Ndrong ini, mengaku tidak meniru gaya pelayanan di Restoran Karen's Diner.

"Disini (Angkringan West) tidak membuat konsep apapun, hanya masyarakat yang menilai Karens Diner. Bahkan sebenarnya aku tidak tahu Karens Diner itu apa, aku tahu setelah banyak yang bilang gitu, aku mencari apa sih Karen Diner," sambungnya.

Berita sebelumnya, Sebagai informasi, bahwa Angkringan West terkenal atau viral di media sosial, lantaran pemilik angkringan alias Mas Ndrong melayani konsumenya dengan gaya seperti orang marah.

"Video yang beredar pertama kali aku marah marah itu sebenarnya bentuk kedekatanku sama si Asap dia seorang kurir," ungkapnya.

Pelayanan seperti itu ia berikan kepada Asap atau temanya ini, lantaran sudah akrab.

"Memang cara melayaniku seperti itu, soalnya memang sudah dekat terus orang lain menilai bahwa aku sama asap itu perlakuanya seperti Karen's Diner padahal enggak, memang bentuk kedekatanku sama si Asap," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved