Berita Demak

DPRD Demak Ajak Masyarakat Ikut Lomba Video Pendek Guna Gali Potensi Desa

Ketua DPRD Demak mengajak masyarakat bisa mengenalkan desa melalui video pendek.

Penulis: Tito Isna Utama | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Tito Isna Utama
Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet saat ditemui di kantornya. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Meningkatkan potensi dalam desa di Kabupaten Demak, Ketua DPRD Demak mengajak masyarakat bisa mengenalkan desa melalui video pendek.

Diketahui bahwa Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Muria Raya bersama DPRD Demak menggelar lomba video pendek untuk menggali potensi desa, pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat.

Dilaksanakan pada 10 Januari hingga 28 Februari 2023.

Ketua DPRD Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan dengan lomba tersebut bisa menjadi wadah masyarakat Kabupaten Demak yang memiliki kreatifitas untuk mengembangkan desa di Kabupaten Demak.

"Bahwa lomba video pendek ini, kami ingin mewadahi warga masyarakat yang memiliki kreatifitas terkait pembuatan video dan bakat pada kawula muda ini untuk bisa menyalurkan potensinya pada lomba ini," kata Ketua DPRD Demak kepada Tribunjateng, Minggu (15/1/2023).

Menurutnya, dengan lomba ini bisa memajukan potensi desa yang belum dimengerti banyak orang.

"Sekaligus kami menggali potensi di desa supaya mengenal desanya yang bisa dikembangkan sehingga menjadi kekuatan desa untuk membangun desa di Kabupaten Demak ," ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, banyak potensi yang dimiliki desa di Kabupaten Demak, sehingga dengan mengikuti lomba semacam ini bisa mengembangkan potensi yang dimiliki desa lebih baik.

Ketua Panitia Lomba Video Pendek IJTI Muria raya bersama DPRD Demak, Sukma Wijaya.
Ketua Panitia Lomba Video Pendek IJTI Muria raya bersama DPRD Demak, Sukma Wijaya. (Tribun Jateng/Tito Isna Utama)

"Seperti ini menjadi suatu awalan sehingga ke depannya bisa lebih baik, sehingga potensi desa bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat desa," ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Lomba Video Pendek IJTI Muria Raya, Sukma Wijaya menjelaskan lomba yang akan dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Demak ke 520 bisa mengenalkan potensi yang ada Kabupaten Demak.

"Melalui potensi desa bisa mengenalkan bahwa Kabupaten Demak ke kancah nasional yang memiliki potensi yang banyak," ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa lomba video pendek IJTI Muria raya sudah menyiapkan total hadiah sampai Rp 12,5 juta.

Lomba dimulai dari 10 Januari sampai 28 Februari 2023, peserta bisa mengirimkan hasil karyanya melalui email ijtimuriaraya@gmail.com.

Peserta lomba harus wajib mengikuti semua akun media sosial IJTI Muria, dan DPRD Demak.

Pemenang lomba akan diumumkan melalui sosial media IJTI Muriaraya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved