Berita Kudus

Total Ruas Jalan yang Rusak di Kudus Bertambah

Jalan rusak di Kabupaten Kudus ada sebanyak 17 persen dari total panjang jalan 636 kilometer.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: rival al manaf
Rifqi Gozali
Proses pengurukan jalan berlubang di Jalur Pantura tepatnya di Desa Jati Wetan, Kudus, Senin (9/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Jalan rusak di Kabupaten Kudus ada sebanyak 17 persen dari total panjang jalan 636 kilometer. Jumlah ini meningkat dari akhir 2022 jalan rusak hanya 9 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus, Arief Budi Siswanto, mengatakan, jalan yang rusak tersebut sebagian besar berada di titik yang acap kali dilanda bencana banjir. Misalnya di ruas jalan Kecamatan Jati.

Sebagian besar jalan rusak berlubang karena tergerus air. Kemudian untuk langkah penanggulangan, pihaknya sudah mulai melakukan penambalan jalan berlubang. Utamanya jalan yang ramai dilalui pengendara, kemudian juga jalan yang memiliki tingkat kerusakan parah.

Untuk jalan berlubang yang sudah ditambal misalnya di ruas Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, dan sejumlah lokasi lain.

“Akan kami perbaiki satu per satu. Kami perbaiki yang berlubang parah dulu dan jalan yang mobilitasnya tinggi,” kata Arief.

Untuk penanganan jalan berlubang, Pemerintah Kabupaten Kudus sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar. Anggaran sebesar itu juga digunakan untuk perawatan infrastruktur lainnya, misalnya tanggul bocor maupun lampu jalan umum.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved