Liga 1

Jadi Kapten Tim PSIS, Carlos Fortes Akui Ini Adalah Hal Baru Dalam Karirnya

Bomber PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes didapuk sebagai kapten tim dalam dua pertandingan terakhir PSIS Semarang.

TribunJateng/ F Ariel Setiaputra
Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes ketika bersiap memasuki lapangan pertandingan dalam laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bomber PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes didapuk sebagai kapten tim dalam dua pertandingan terakhir PSIS Semarang.

Sesuai jadwal, PSIS Semarang akan melakoni laga tunda pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Bhayangkara FC. Kemudian menghadapi Rans Nusantara FC pada lanjutan pekan ke-18 Liga 1.

Fortes mengatakan, senang ditunjuk sebagai kapten tim, terlebih status sebagai kapten tim baru ia rasakan dalam karir sepakbolanya ketika memperkuat PSIS.

"Saya senang dipercaya sebagai kapten, saya harus membalasnya untuk memberikan yang terbaik. Secara karir sepakbola ini yang pertama saya diplot sebagai kapten. Saya senang," ungkap Carlos Fortes.

Menurut Fortes, sebenarnya di kubu PSIS masih ada pemain lain yang lebih layak memegang ban kapten, seperti Hari Nur Yulianto. Namun, pemain yang sudah memperkuat PSIS sejak musim 2013 tersebut tak masuk dalam starting line up dalam dua laga terakhir.

"Disini beberapa pemain punya catatan panjang membela tim ini, dan sudah lama berada di tim ini. Saya harus menghormati mereka, saya tidak mau melangkahi mereka yang punya sejarah disini. Kita harus memberikan hormat kepada mereka," ungkap Fortes.

Terdekat PSIS akan menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-19 BRI Lia 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/1) akhir pekan ini.

Fortes berharap suporter bisa memadati Stadion Jatidiri untuk mendukung perjuangan tim Mahesa Jenar.

Fortes mengatakan, ia dan rekan-rekannya ingin menebus dengan penampilan apik dan memenangkan pertandingan. Hal ini dirasa penting untuk menjawab kekecewaan fans ketika PSIS tampil buruk dan kalah di kandang sendiri saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga tunda BRI Liga 1 2022/2023.

"Saya harap fans datang ke stadion, rasanya kami ingin memberikan penampilan yang lebih optimal karena pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC kami tidak bermain bagus. Kami ingin lebih baik dan berharap suporter datang ke stadion mendukung kami," kata Fortes.

Adapun secara pribadi, laga melawan Arema FC bagi Fortes merupakan pertandingan menghadapi mantan tim. Fortes mengatakan punya motivasi lebih untuk memberikan kemenangan bagi timnya.

"Buat saya tentu jadi pertandingan spesial, Arema tim lama saya, tapi menatap laga besok sama seperti pertandingan lain saya ingin membawa tim ini menang," tandas Fortes.(*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    18
    10
    7
    1
    31
    8
    21
    37
    2
    Madura United
    18
    11
    3
    4
    26
    14
    11
    36
    3
    Persija Jakarta
    18
    10
    5
    3
    23
    11
    9
    35
    4
    Bali United
    18
    11
    0
    7
    38
    21
    14
    33
    5
    Persib
    17
    10
    3
    4
    30
    25
    4
    33
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved