Berita Pati

Pj Bupati Pati Henggar Minta Rumah Sakit Berlomba-Lomba Beri Pelayanan Terbaik

Menurut Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, pengembangan rumah sakit yang paling diinginkan oleh masyarakat adalah peningkatan mutu

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menjadi pembicara kunci (keynote speaker) dalam Lokakarya yang diadakan di Hall Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati, Sabtu (21/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Menurut Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, pengembangan rumah sakit yang paling diinginkan oleh masyarakat adalah peningkatan mutu pelayanan.

"Pengembangan rumah sakit yang paling diterima masyarakat luas adalah meningkatkan pelayanan," kata dia saat menjadi pembicara kunci (keynote speaker) dalam Lokakarya yang diadakan di Hall Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati, Sabtu (21/1/2023).

Lokakarya ini mengusung tema "KSH Menuju Smart Hospital dengan Mengembangkan Pelayanan Kesehatan Paripurna melalui Transformasi Digital".

Menurut Henggar, setiap rumah sakit mesti berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Dalam hal ini, BOR (Bed Occupancy Rate) di KSH saya lihat mendekati 100 persen, sekitar 97 persen kalau tidak salah. Hal ini mencerminkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh manajemen RS KSH sangat baik," ucap dia.

Atas nama pemerintah kabupaten, Henggar berterima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan RS KSH. Termasuk juga upaya kolaboratif dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan pelecut bagi rumah sakit lain untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik. Masyarakatlah yang akan memilih," kata dia.

Menurut Henggar, upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bisa dicerminkan pada diri masing-masing.

"Saat kita atau keluarga kita sakit, tentu kita ingin mendapat pelayanan di fasilitas kesehatan yang menurut kita nyaman, di mana kita dilayani dengan ramah," tandas Henggar. (mzk)

 

Baca juga: Nikita Mirzani Bongkar Nama Asli Bunda Corla: Dia Transgenser

Baca juga: Bagaimana Nasib Kades yang Ikut Mediasi Damai Kasus Pemerkosaan di Brebes, Ini Penjelasan Polisi

Baca juga: Pria Ini Diduga Bunuh Istri, 3 Anak yang Masih Kecil, Ibu, dan Saudara Perempuannya

Baca juga: Pasien RSJ Tewas Kecelakaan Tabrak Pohon Beringin saat Kabur Bawa Motor Perawat

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved