Ganjar Pranowo

Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati Bareng Ibu Hamil dan Menyusui untuk Entaskan Stunting

Ganjar merayakan ulang tahun megawati dengan cara unik. Ia tak menggelar acara khusus

Penulis: hermawan Endra | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Presiden ke-5 Indonesia sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri genap berusia 76 tahun, Senin (23/1/2023) hari ini.

Sejumlah kader PDIP pun turut merayakan hari lahir Megawati, termasuk Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Ganjar merayakan ulang tahun megawati dengan cara unik. Ia tak menggelar acara khusus.

Ganjar merayakan ulang tahun Megawati dengan terjun langsung ke masyarakat guna melaksanakan perintah Megawati yakni berupaya menyelesaikan stunting.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Teratas di Survei LSI, Diikuti Anies dan Prabowo yang Bersaing Ketat

Baca juga: Sosok Alvin yang Membuat Petugas Damkar Terharu dan Bangga: Bocah SMP Bisa Peka Gitu

Ganjar gowes dari Semarang menuju Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Di sana, Ganjar ngobrol dengan ibu-ibu hamil, menyusui, dan remaja dalam acara Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

"Gimana bu kabarnya, sehat? Kandungannya sehat kan? Oya, karena sedang bersama ibu-ibu, hari ini ibu presiden ke-5 kita ulang tahun lho. Ayo kita ucapkan selamat pada ibu Megawati," kata Ganjar saat ngobrol bareng ibu-ibu hamil dan menyusui.

Langsung saja, mereka kompak mengucapkan selamat ulang tahun untuk Megawati. Doa dan harapan diberikan, agar Megawati panjang umur dan sehat selalu.

"Iya tadi bersama ibu-ibu hamil dan menyusui mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bu Mega. Mudah-mudahan beliau diberikan selalu kesehatan dan kekuatan," kata Ganjar.

Di momen ulang tahun Megawati ini, Ganjar mengatakan memilih terjun ke masyarakat mengcek program penanganan stunting. Sebab menurutnya, PDIP khususnya Megawati sangat konsen terkait program itu.

"Gerakan inilah yang kita bisa sinergikan agar apa yang menjadi perhatian ibu Mega kepada kami yang ditugasi di eksekutif itu menjadi jelas. Bu Mega sangat perhatian betul kepada orang hamil, perhatian banget pada penurunan angka stunting, perhatian banget kepada para remaja khususnya remaja putri," jelasnya.

Apalagi lanjut dia, Megawati selalu memerintahkan jajarannya untuk turun ke masyarakat menyelesaikan permasalahan yang ada termasuk stunting. Sebagai salah satu kader PDIP, Ganjar memang sudah lama fokus penanganan stunting melalui program terkenalnya, Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5ng).

"Perintah inilah kita lakukan pas di tengah ulang tahun beliau. Jadi ulang tahun Ibu Megawati kita rayakan dengan hal-hal yang bermanfaat di Indonesia dan di beberapa titik yang membutuhkan perhatian," jelas Ganjar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved