Berita Regional

Samanhudi Anwar Mantan Walikota Blitar Ditangkap Saat Bermain Futsal, Sudah Diintai Polisi 2 Bulan

M Samanhudi Anwar tersangka perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso, ditangkap saat sedang bermain futsal, Jumat (27/1/2023).

Editor: raka f pujangga
TRIBUNJATIM/LUHUR PAMBUDI
Saat mantan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar digelandang petugas karena terlibat perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar Santoso, pada Jumat (27/1/2023). 

TRIBUJATENG.COM, SURABAYA - Mantan Wali Kota Blitar M Samanhudi Anwar yang terlibat kasus perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Santoso, di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, ditangkap saat sedang bermain futsal, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (27/1/2023). 

Informasinya, Tim Jatanras Polda Jatim telah melakukan pengintaian terhadap tersangka selama dua bulan.

Hingga akhirnya, pada Kamis (26/1/2023), petugas sempat kehilangan jejak tersangka, di tengah proses pengintaian. 

Baca juga: Inilah Sosok Samanhudi Anwar Mantan Wali Kota Blitar Tersangka Perampokan, Tegas Ingin Balas Dendam

Sehingga, terpaksa petugas menerapkan prosedur dan mekanisme khusus untuk kembali menemukan keberadaan tersangka. 

Hasilnya, tersangka kembali terdeteksi berada di sebuah tempat penyewaan lapangan olahraga futsal di kawasan Kota Blitar, dan tersangka sedang bermain futsal bersama beberapa temannya. 

"S ditangkap di salah satu tempat olahraga di Blitar," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto di Gedung Tri Brata Mapolda Jatim, Jumat (27/1/2023). 

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono membenarkan tersangka M Samanhudi Anwar ditangkap saat sedang berolahraga sepakat bola futsal di salah satu kawasan Kota Blitar

"Futsal (lokasi penangkapan)," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Jumat (27/1/2023) malam. 

Mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim itu juga mengaku, pihaknya nyaris kehilangan jejak selama mengintai tersangka, pada Kamis (26/1/2023). 

Tak ingin buruannya kabur, Tim Jatanras Polda Jatim akhirnya segera melakukan penangkapan terhadap tersangka, saat berada di salah satu tempat persewaan lapangan futsal Kota Blitar

"Tadi ditangkap yang jelas di luar rumah. Jadi yang bersangkutan, kemarin sore tidak terdeteksi atau tidak terlihat si depan rumahnya. Atau di dalam rumah. Jadi kami tangkap di luar rumah yang bersangkutan," ujarnya saat ditemui awak media di depan Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim. 

Baca juga: Peran Samanhudi Anwar Dalam Kasus Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Selama proses penangkapan tersebut, Lintar menyebut, tersangka menunjukkan sikap dan perilaku kooperatif. 

Termasuk, sikap dan perilaku serupa juga ditunjukkan oleh beberapa teman-teman tersangka yang berada di lokasi penangkapan tersebut. 

Sehingga, selama proses penangkapan tersebut, tidak menimbulkan resistensi atau perlawanan dari sejumlah pihak yang tak bertanggung jawab untuk menghalangi upaya penegakkan hukum pihak kepolisian. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Mantan Wali Kota Blitar Sudah Diintai 2 Bulan, Sempat Kehilangan Jejak, Ditangkap saat Main Futsal

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved