Berita Kecelakaan

2 Kecelakaan Maut di Gunungkidul Yogyakarta Tewaskan 2 Pelajar Usia 12 dan 13 Tahun

Kedua pelajar tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama dua hari berturut-turut.

KOLASE/SERAMBINEWS.COM
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Dua orang pengendara yang masih berstatus pelajar meninggal dunia di Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Keduanya tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama dua hari berturut-turut.

Disampaikan Kanit Gakkum Polres Gunungkidul Iptu Darmadi, kasus pertama di Jalan Umum Semin-Sambeng, tepatnya di padukuhan Kare, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: Sopir Tak Konsentrasi, Brio Kecelakaan Tabrak Motor dan Warkop, Baru Berhenti Setelah Hantam Pohon

Kejadian bermula saat mobil jenis Toyota Kijang bernomor polisi B 1801 JK yang dikemudikan oleh Sigit Suhardi (42) warga Pandanan, Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin, melaju dari arah Sambeng menuju Semin.

Kendaraan kijang tersebut tiba-tiba oleng, melampaui marka jalan dan di saat bersamaan muncul Toyota Kijang Nomor Polisi AD 1801 NV yang dikemudikan oleh Sidik Purnomo (41) warga Sribit, Delanggu, Kabupaten Klaten.

Di belakang kijang Sidik ada sepeda motor jenis Honda Revo nopol B 1801 JK.

Tabrakan tidak bisa dihindari, Sigit menabrak mobil kijang dan sepeda motor yang dikendarai ALB (13) warga Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin.

"Pemotor mengalami luka berat dan meninggal di lokasi.

Untuk pembonceng sepeda motor Agustinus Dwiyanto usia 46 tahun mengalami luka sedang dirawat di RSI Cawas," kata Darmadi saat dihubungi Senin (6/2/2023).

Kecelakaan itu diduga karena Pengemudi Toyota Kijang Nomor Polisi B 1801 JK kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Seluruh kendaraan sudah dibawa ke Mapolres Gunungkidul.


Sementara kejadian kedua terjadi di Jalan Umum Saptosari-Pantai Ngrenehan, tepatnya di Padukuhan Ngondang, Kalurahan Kepek, Kapanewon Saptosari, pada Minggu (5/2/2023), sekitar pukul 17.50 WIB.

Darmadi mengatakan, kejadian ini bermula saat sepeda motor jenis yamaha Vega R AB 3418 FW yang dikendarai DP (12) warga Kalurahan Kanigoro, Saptosari, melaju dari utara atau Kapanewon Saptosari menuju ke Selatan ke arah Pantai Ngrenehan.

Sesampainya di lokasi, kondisi jalan menurun dan berbelok ke kiri, sepeda motor tersebut melampaui marka jalan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved