Berita Nasional

PAN Suarakan Dukungan untuk Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

Zulhas optimis jika duet Ganjar – Erick jadi pemimpin selanjutnya maka Indonesia akan menjadi semakin jaya ke depannya.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
PAN Suarakan Dukungan untuk Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengambil sikap siapa sosok yang akan diusung pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. PAN memutuskan untuk mengusung kandidat duet calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir.

Hal ini telah diungkapkan oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN di Semarang. Zulhas optimis jika duet Ganjar – Erick jadi pemimpin selanjutnya maka Indonesia akan menjadi semakin jaya ke depannya.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpangl Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insyaallah Indonesia tambah jaya,” terang Zulhas di Semarang, Minggu (26/02).

Dalam pidatonya orang nomor satu di PAN tersesbut mengatakan Ganjar merupakan pemimpin yang ciri-cirinya pernah diungkapkan oleh Presiden Jokowi. Ciri-ciri ini adalah rambut putih alami dan memiliki kerutan lantaran bekerja tanpa henti untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Terima kasih Pak Ganjar, rambutnya sudah memutih secara alami dan ada kerutan di wajah. Itu seperti tanda-tanda yang diungkap Pak Presiden, itu karena beliau bekerja keras untuk rakyat agar rakyat bisa makmur dan sejahtera,” ujarnya. 

Sedangkan untuk Erick Thohir, keduanya memang memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut sudah berkali-kali mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh PAN.

Bahkan sinyal-sinyal untuk mengusung Erick Thohir sebagai cawapres terus menguat dari PAN seiring waktu mendekati pemilu 2024. Dengan ini, PAN akan membawa nama Ganjar – Erick untuk diusung oleh KIB di kontestasi demokrasi mendatang.

Mengingat PAN adalah anggota dari KIB yang bersama dua partai lainnya yakni Golkar dan PPP. Tambahan informasi, dalam Rakornas Pemenangan Pemilu PAN juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (*)

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved