Berita Batang

Siap Jemput Warganya di Perantauan, Pemkab Batang Berangkatkan Tiga Armada Bus Mudik Gratis

Siap Jemput Warganya di Perantauan, Pemkab Batang Berangkatkan Tiga Armada Bus Mudik Gratis

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Petugas Dishub Batang saat mengecek armada bus mudik gratis, Minggu (16/4/2023). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang memberangkatkan tiga armada bus mudik gratis menuju Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Dalam memfasilitasi mudik gratis ini, Pemkab Batang menganggarkan Rp 50 Juta menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sebelum diberangkatkan petugas dari Dishub Batang melakukan pengecekan akhir kelayakan bus hingga kesiapan crew supir.

"Tahun ini ada tiga armada bus dengan daya tampung 50 orang tiap armada, ini nanti menuju Taman Mini Indonesia, dan besok 17 April akan dilepas oleh Gubernur Jateng sekitar pukul 10.00 WIB," tutur Plt Kepala Dishub Batang, Dwi Riyanto.

Lebih lanjut, untuk keamanan dan kenyamanan, pihaknya telah melakukan uji KIR terhadap armada yang digunakan untuk mudik gratis.

"Untuk kesiapan, sebelumnya memang sudah dilakukan ramp check bersama Satlantas Polres Batang dengan mendatangi 4 PO Bus khususnya yang digunakan untuk angkutan mudik," terangnya.

Selain armada, crew supir juga diminta untuk menyiapkan segala sesuatunya seperti cek kesehatan yang dibuktikan dengan surat kesehatan, lalu SIM, dan lainnya.

"Untuk itulah kenapa kami berangkatkan sekarang dan diharapkan bisa sampai Jakarta nanti sore, supaya para crew supir bisa beristirahat dulu, dan besok tenaga fit sehingga siap membawa penumpang dengan nyaman dan aman," imbuhnya.

Dwi Irianto mengatakan usai dilepas Gubernur Jateng, Ganjar diperkirakan pemudik akan tiba di Kabupaten Batang pada sore hari.

"Nanti semua pemudik diarahkan turun di Dishub Batang, untuk keluarga juga diarahkan menjemput di sini, perkiraan jika dilepas pukul 10.00 WIB, kemungkinan sampai Batang sore, jika ada hambatan bisa malam hari," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved