UIN Walisongo Semarang

Diikuti 19 Negara, Inovasi ByShare Bawa Mahasiswa UIN Walisongo Raih Medali Emas di Malaysia

Dan harapannya dengan perolehan prestasi ini, menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa lain untuk turut andil dalam berkompetisi dan meraih prestasi.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Tiga mahasiswa asal Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berhasil meraih medali emas di ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) yang diadakan di Kuala Limpur Convention Centre (KLCC), Malaysia, pada 11-13 Mei 2023. 

TRIBUNJATENG.COM - UIN Walisongo Online, Kuala Lumpur – Tiga mahasiswa asal Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang berhasil meraih medali emas di ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) yang diadakan di Kuala Limpur Convention Centre (KLCC), Malaysia, pada 11-13 Mei 2023.

Dalam ajang tersebut, tim UIN Walisongo atau yang disebut Tim ByShare mengirim tiga perwakilan Mahasiswa Teknologi Informasi (TI) Khoirul Adib, M. Naufal Muhadzdzib Al-Faruq, dan Abdullah Isbarul Fahmi yang dibimbing oleh Wenty Dwi Yuniarti, S.Pd, M.Kom dan Dr. Nur Khasanah, M.Kes.

Acara itu diselenggarakan oleh International Invention Innovation & Technology Exibition (ITEX) yang diikuti oleh 730 peserta dari 19 negara.

ITEX merupakan sebuah kompetisi internasional untuk para peneliti memamerkan inovasi dan penemuannya.

Khoirul Adib, selaku ketua tim mengungkapkan rasa bangganya dapat kembali mengukir prestasi di ajang internasional. Dia mengatakan, mengukir prestasi adalah salah satu visi mahasiswa UIN Walisongo.

Sebab, dengan prestasi ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa mahasiswa UIN Walisongo juga mampu bersaing di kancah internasional.

“Merasa bangga dapat kembali mengukir prestasi di ajang internasional, karena mengukir prestasi merupakan salah satu visi mahasiswa UIN Walisongo.

Dan dengan adanya prestasi ini, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mahasiswa UIN Walisongo juga mampu bersaing di kancah internasional, ” tuturnya.

Terlebih, lomba ini diikuti oleh 19 negara. Sehingga menjadi kesempatan berharga untuk menunjukkan kemampuan bersaing di tingkat internasional.

Naufal mengatakan bahwa selain sebagai ajang bersaing, diadakannya kompetisi ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan ByShare sebagai inovasi gerakan sosial ke masyarakat luas di seluruh dunia.

“Selain sebagai ajang bersaing, diadakannya kompetisi ini merupakan kesempatan tersendiri bagi kami untuk memperkenalkan ByShare sebagai inovasi gerakan sosial kepada masyarakat luas di seluruh dunia,” ungkapanya.

Sebelum mengakhiri perbincangan, Fahmi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungandukungan, sehingga bisa ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih kepadatim saya, dosen pembimbing, seluruh civitas akademika UIN Walisongo, serta Bank Syari’ah Indonesia (BSI) yang telah mendukung kami, sehingga kami dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dan berhasil meraih medali emas di event Internasional WYIE 2023,” tutupnya.

Tak ketinggalan, atas diraihnya ini, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H. Ismail,M.Ag mengucapkan selamat kepada mahasiswa program studi teknologi informasi yang berhasil meraih medali emas di kancah internasional.

Dan harapannya dengan perolehan prestasi ini, menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa lain untuk turut andil dalam berkompetisi dan meraih prestasi. (*)

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved