Berita Tegal

Pemkot Tegal Lantik 280 PPPK Tenaga Kesehatan, Ini Pesan Pj Sekda Agus

Pemerintah Kota Tegal melantik sebanyak 280 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi 2022

Istimewa Pemkot Tegal 
Pelantikan sebanyak 280 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi 2022 di Adipura Balai Kota Tegal, Selasa (16/5/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal melantik sebanyak 280 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Formasi 2022 di Adipura Balai Kota Tegal, Selasa (16/5/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono.

PPPK tenaga kesehatan ini meliputi formasi dokter, dokter gigi, bidan, perawat, apoteker, epidemologi, nutrisionis, pranata laboratoratorium kesehatan, promosi kesehatan, dan sanitarian.

Mereka merupakan pelamar yang dinyatakan lolossetelah bersaing dengan sebanyak 1.088 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal, Slamet Wahyono mengatakan, Pemkot Tegal mengajukan 289 formasi kepada Kementerian Kesehatan RI.

Tetapi sejumlah 9 formasi tidak ada pelamar.

Ia sangat mengapresisasi Kemenkes RI atas kebijakannya yang secara tegas dan lugas memberikan terobosan untuk tenaga PPPK.

Sebab, dengan diangkatnya 280 PPPK ini bisa mengentaskan 80 honorer tenaga kesehatan di lingkungan Pemkot Tegal.

"Kemenkes RI memberikan afirmasi nilai plus untuk masa pengabdian dan usia. Selain itu juga lebih cepat dalam mengeluarkan Surat Keputusan (SK)," katanya.

Pj Sekda Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan, selamat kepada tenaga PPPK  tenaga kesehatan di lingkungan Pemkot Tegal yang telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, NKRI dan Kota Tegal.

Ia berharap, penantian panjang tersebut patut disyukuri dengan diwujudkan dalam motivasi kerja yang tinggi.

Bekerja dengan penuh sadar diri dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Kota Tegal

"Saya berpesan, para pegawai PPPK harus segera bergegas untuk adaptasi diri. 

Karena peran dan kontribusi nyatanya sudah kita tunggu untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat Kota Tegal," pesannya. (fba)

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved