Unika Soegijapranata Semarang Buka Prodi S1 Sistem Informasi

Peralatan sudah siap karena di fakultas Ilmu Komputer sebelumnya sudah ada jurusan Teknik Informatika

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang membuka program studi (Prodi) baru. Prodi yang baru itu yakni S1 Sistem Informasi.

Pengelola Prodi Sistem Informasi, Dr Ridwan Sanjaya mengungkapkan bahwa Prodi baru itu akan mulai dibuka pada tahun ajaran 2013 ini. "Persiapan kita kini tinggal launching saja," ujar Ridwan kepada Tribun Jateng, Rabu (10/7/2013).

Ridwan mengatakan untuk fasilitas penunjang perkuliahan sudah siap. Hal itu karena Sistem Informatika berada di bawah fakultas yang sudah berjalan lama yakni Fakultas Ilmu Komputer.

"Peralatan sudah siap karena di fakultas Ilmu Komputer sebelumnya sudah ada jurusan Teknik Informatika, Game Teknologi dan Mobile Computing. Jadi tidak ada masalah," jelasnya.

Di tahun pertamanya, Ridwan mentargetkan sebanyak 40 sampai 50 mahasiswa yang masuk ke jurusan Sistem Informatika. Jumlah tersebut disesuaikan fasilitas yang ada.

Rasa optimistis diungkapkan Ridwan untuk dapat memenuhi target itu. Hal itu karena pada tahun pertamanya, Sistem Informatika Unika sudah memiliki akreditas C.

"Seharusnya minimal dua tahun Prodi baru dapat akreditas, tetapi ini kita buka langsung dapat. Akreditas ini karena peraturan pemerintah yang baru," jelas Ridwan.

Ridwan mengungkapkan ada tiga fokus yang bakal dikemasi di Sistem Informasi. Ketiga fokus itu yakni bisnis informasi yang mengacu sistem pengembangan software yang menjadi solusi bisnis, IT-freneurship yang merupakan pengembangan kewirausahaan di bidang Informasi Teknologi, serta game teknologi enterprenurship.

Penulis: suharno
Editor: agung yulianto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help