Unik, Bupati Enthus Susmono Melantik 4 Pejabat Di Gerbang Lapas Tegal

Unik, Bupati Enthus Susmono Melantik 4 Pejabat Di Gerbang Lapas Tegal, Jumat (17/4/2015).

Unik, Bupati Enthus Susmono Melantik 4 Pejabat Di Gerbang Lapas Tegal
tribunjateng/fajar eko nugroho
Unik, Bupati Enthus Susmono Melantik 4 Pejabat Di Gerbang Lapas Tegal, Jumat (17/4/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Bupati Tegal Enthus Susmono melantik 4 pejabat Pemkab Tegal. Uniknya, pelantikan pejabat itu digelar di depan gerbang Lapas Tegal Andong Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (17/4/2015).

Pelantikan dihadiri Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal, dan Sekda, serta seluruh Kepala SKPD Pemkab Tegal ini. Bupati Enthus Susmono (yang juga dalang kondang) sengaja melantik di depan Lapas dengan maksud untuk menginspirasikan kepada para pejabat tersebut supaya tidak melakukan tindakan korupsi.

Jika ada yang korupsi, maka pihaknya akan menyerahkan ke aparat penegak hukum untuk selanjutnya diserahkan ke Lapas tersebut.

"Tapi saya berharap, jangan sampai pejabat Kabupaten Tegal masuk ke penjara. Biar saya saja yang sudah pernah masuk ke rumah tahanan ini," kata Ki Enthus Bupati Tegal. Saat itu, Enthus masuk ke penjara bukan karena kasus korupsi. Dalang nyetrik ini divonis selama dua bulan 15 hari karena melanggar pasal 335 KUHP ayat 1 ke 1 junto pasal 55 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan pada 15 Januari 2009 lalu.

Pejabat yang dilantik yaitu pejabat eselon 3 Pemerintah Kabupaten Tegal, dilantik menjadi eselon 2. Mereka adalah Berlian Adjie Kabag Pemerintahan dilantik menjadi Kadis Koperasi UMKM dan Pasar, Edy Budiyanto Sekretaris Dinas Dikpora dilantik menjadi Kepala BKD, Nurhayati Kabad Organisasi dilantik jadi Kepala DPPKAD, dan Bambang Kusnandar Aribawa Sekretaris Inspektorat kini menduduki Inspektur Inspektorat.

Sebelumnya, keempat pejabat itu sebelumnya mengikuti seleksi jabatan yang diselenggarakan Pemkab Tegal sejak awal 2015 lalu. (*)

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved