Indonesia Soccer Championship B

Beberapa Pemain Inti Dicoret PSIS, Pelatih Eko Riyadi Beberkan Alasannya

Kiper Barep Wahyudi, Fajar Bagus Bintoro, Wage Dwi Aryo, dan Ahmad Mahrus Bahtiar yang dicoret Pelatih Eko Riyadi dari skuat PSIS cukup mengejutkan

Beberapa Pemain Inti Dicoret PSIS, Pelatih Eko Riyadi Beberkan Alasannya
tribunjateng/m alfi
Eko Riyadi (jersey biru) bersama tim pelatih PSIS Semarang di latihan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kiper Barep Wahyudi, Fajar Bagus Bintoro, Wage Dwi Aryo, dan Ahmad Mahrus Bahtiar yang dicoret Pelatih Eko Riyadi dari skuat PSIS cukup mengejutkan.

Sebab beberapa diantara mereka kerap jadi starter dalam beberapa laga.

Nama Wage, Fajar, dan Bahtiar pun menjadi pemain utama di laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) B lawan Persipur Purowodadi di Stadion Krida Bhakti 1 Mei lalu.

Hingga di laga penutup lawan PPSM Sakti Magelang, Sabtu (10/9/2016) sore lalu kecuali Fajar Bagus yang sedang melakukan pemusatan latihan bersama PSAD di Cilodong, ketiga pemain lainnya masih dibawa dalam line up Mahesa Jenar.

"Pencoretan pemain sudah jadi evaluasi di tiap laga maupun latihan. Keempat pemain ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keputusan pencoretan ini karena keempatnya tidak bisa memenuhi ekspektasi yang kami harapkan," ujar Eko.

Di dalam seleksi ketiganya diharapkan bisa nyantel dalam karakter permaianan PSIS di skema 4-2-3-1. Pemain yang kali pertama menghuni bangku cadangan yakni Wage Dwi Aryo yang diharapkan di awal kompetisi mampu mengantikan peran Bakori Andreas yang hijrah ke Perssu Sumenep.

Wage menurut catatan Tribun Jateng mulai digantikan perannya oleh Harry Nur yang berposisi alami sebagai striker di laga kedua ISC B lawan Persibat di Stadion Jatidiri, 15 Mei lalu.

Baru dilaga lawan lawan PPSM Magelang di Stadion Jatidiri 27 Agustus lalu Wage dimainkan di starter menggantikan peran Dani Raharjanto yang saat itu cedera.

Hal yang sama dilakoni Bahtiar yang jadi pilihan utama saat lawan Laskar Petir di Purwodadi. Namun posisinya kerap digeser oleh pemain muda yakni Anhar Latif yang klop berduet dengan M. Tegar. Apalagi saat Fauzan Fajri pulih, Eko lebih sering menduetkan kapten tim tersebut bersama Tegar.

Halaman
12
Penulis: m alfi mahsun
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved