Peringati Hari Jadi, Bupati Ajak Seluruh Elemen Laksanakan Lima Program Unggulan Demak

Pemerintah Daerah Kabupaten Demak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi yang ke 415 di Alun-alun Demak Rabu (29/3/2017).

Peringati Hari Jadi, Bupati Ajak Seluruh Elemen Laksanakan Lima Program Unggulan Demak
Istimewa
Upacara Peringatan Hari Jadi Demak 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pemerintah Daerah Kabupaten Demak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi yang ke 415 di Alun-alun Demak Rabu (29/3/2017).

Upacara diikuti oleh seluruh PNS dari semua OPD Pemerintah Kabupaten Demak.

Tepat pukul 08.00 WIB upacara dimulai dan didahului dengan pagelaran drama kolosal persembahan dari SMA Negeri 2 Demak dan Atraksi Yong Modo dari Kodim 0716 Demak.

Setelah itu dibacakan sejarah singkat hari jadi Kabupaten Demak.

Bupati Demak, M Natsir bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, untuk membangun dan memajukan Demak, seluruh warga masyarakat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Demak harus melestarikan lima program unggulan yang menjadi prioritas.

"Lima program itu adalah gerakan maghrib matikan TV ayo mengaji, Demak kabupaten literasi, Demak kabupaten pramuka, Demak kota wali ramah investasi dan Demak berbasis infrastruktur," jelas Natsir seperti dikutip dalam press release yang dikirim Humas Setda Demak.

Upacara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke-514.

Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai macam lomba, di antaranya lomba tertib arsip desa/kelurahan tingkat Kabupaten Demak, lomba Olimpiade Sains Nasional, lomba olimpiade Sains Nasional Mata Pelajaran IPA dan IPS, lomba Popda, lomba penulisanm artikel Pariwisata Demak, lomba OSN,FLS2N dan O2SN SD tingkat Kabupaten Demak, lomba kebersihan lingkungan serta stand terbaik dalam pasar murah.

Di akhir acara Bupati Demak yang didampingi oleh Wakil Bupati Demak, Forkopimda Kabupaten Demak dan Sekda Demak menyerahkan piala dan uang pembinaan bagi pemenang lomba dalam rangka hari jadi Kabupaten Demak tahun 2017. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved