TribunJateng/

Tribun Campus

Faizah Berteriak Saat Robotnya Tabrakan

Sesekali, mahasiswi semester dua Fakultas Hukum Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang itu berteriak kegirangan

Laporan wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sambil memegang remot kontrol, Faizah Dafin (18) terlihat asyik memainkan Robo Battle, bersama seorang rekannya Alvita azarine soelistijono (18), di auditorium Gd Albertus Lt 3 Unika Soegijapranata, Kamis (18/5).

Sesekali, mahasiswi semester dua Fakultas Hukum Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang itu berteriak kegirangan ketika kemudikannya dari jauh saling bertabrakan. "Tadi yang menang aku, yee, " kata Faizah usai memainkan perlombaan robo battle.

Robo battle merupakan lomba petarungan robot transformers yang digelar dalam acara Robovaganza 2017. Faizah mengaku tidak sulit memainkan robo battle karena tombol-tombol kontrolnya yang cukup sederhana.

Ia sengaja ikut menjajal robot battle untuk melepas lelah setelah mengikuti jam kuliah. Beberapa robot transformers telah disediakan oleh panitia dan peserta bebas memilih "Acaranya bagus, lumayan bisa buat seru-seruan mengisi waktu sebelum mengikuti jam kuliah berikutnya," pungkasnya.

Ketua Panitia Leonardus Heru Pratomo ST MT menjelaskan, Robovaganza 2017 diikuti 30 tim. Peserta berasal dari kategori umum dan pelahar, baik siswa SMA serta kalangan Universitas. Adapun ajang yang diperlombakan antara lain line follower kategori umum dan pelajar, lomba foto instagram.

Berbeda dibanding sebelumnya , pada Robovaganza 2017 ini panitia menghadirkan jenis lomba baru yakni Robo Battle, yaitu petarungan robot transformers.

"Dalam perang robot ini selama dua menit yang bisa menjatuhkan lawan mendapat poin tiga dan yang bisa mengeluarkan lawan dari garis memperoleh poin satu," ujarnya.

Acara yang diprakarsai oleh Fakultas Teknik Elektro Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang tersebut rutin digelar setiap tahun dan pada 2017 ini memasuki usia yang ke-12.

Selain itu, Robovaganza 2017 ini juga dimeriahkan pameran berupa hasil tugas akhir dari para mahasiswa teknik Elektro dalam bentuk hardware bukan hanya similasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan agar masyarakat lebih konsen ke bidang teknologi. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help