TribunJateng/

VIDEO Wali Kota Semarang Punguti Sampah Acara Jalan Sehat, Hendi : Padahal Ada Tempat Sampah

Saat hendak memasuki kantornya, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, terganggu dengan banyaknya sampah berceceran tepat di depan kantornya.

VIDEO Wali Kota Semarang Punguti Sampah Acara Jalan Sehat, Hendi : Padahal Ada Tempat Sampah
instagram
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Punguti Sampah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tampak sibuk memunguti satu per satu sampah gelas, plastik, dan kardus makanan yang berceceran di depan kantornya.

Sampah-sampah tersebut merupakan snack dari peserta jalan sehat yang tidak dibuang pada tempatnya.

Saat hendak memasuki kantornya, Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, terganggu dengan banyaknya sampah berceceran tepat di depan kantornya.

Padahal baru saja, Kota Semarang meraih adipura enam kali berturut-turut. Hendi lantas memanggil dua petugas satpol PP untuk membantunya.

Baca: Anggota DPRD Solo Mendadak Sidak Pembangunan SD Negeri Purworejo Senilai Rp 3,8 miliar, Ada Apa?

Melalui akun instagram pribadinya @HendrarPrihadi, Hendi terlihat prihatin dengan perilaku 'nyampah' masyarakat tersebut yang dibagikan dalam sebuah video.

"Padahal ada tempat sampahnya sesusah itu kah ?," tulis Hendi.

Halaman Balaikota Semarang saat itu baru saja menjadi tempat penyelenggaraan pembukaan kegiatan peringatan kegiatan HUT ke-72 RI.

Kegiatan tersebut diikuti ribuan masyarakat Kota Semarang yang melakukan berbagai kegiatan, mulai dari jalan sehat hingga pertandingan futsal. Panitia kegiatan pun menyediakan makanan dan minuman untuk dibagikan kepada masyarakat.

Baca: Bocoran Anime Boruto Episode 19, Ceritanya Tentang Sarada yang Bingung Tentang Sosok Ibunya

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul tujuh pagi tersebut sebenarnya panitia telah menyediakan sejumlah tempat sampah untuk tempat membuang sampah bekas makanan dan minuman tersebut. Namun rupanya hal tersebut tak membuat halaman Balaikota Semarang bersih dari sampah.

Aksi Hendi telah dilihat 18 ribu netizen dan dikomentari 149 netizen. Pemilik akun Instagram @radenmasaldo__ berkomentar,"walikota kebanggaan masyarakat kota semarang," tulisnya.

Sementara itu, pemilik akun @luhabsim_aduh berkomentar, "Ya Allah, Berilah kesehatan dan kekuatan pd pak wali dlm mmimpin kota tercinta ini..," tulisnya. (*)

Penulis: galih permadi
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help