TribunJateng/

Operasi Tangkap Tangan

KPK Tangkap Bupati Batubara

Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait suap sejumlah proyek di Kabupaten Batubara, Sumatera

KPK Tangkap Bupati Batubara
TRIBUNJATENG/CETAK/ANTARA
Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen dikawal petugas ketika terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, sebelum diberangkatkan ke Jakarta di Mapolda Sumut, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/9) malam. OK Arya Zulkarnaen bersama enam orang, diantaranya pejabat pemerintahan Batubara dan pengusaha tersebut terjaring OTT oleh KPK terkait pengurusan sejumlah proyek di Batubara. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/ama/17 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait suap sejumlah proyek di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Usai ditangkap OK Arya dibawa ke Polda Sumatera Utara, dalam penangkapan itu selain OK Arya ada enam orang yang ikut diciduk termasuk beberapa kepala dinas dan pihak swasta.

Baca: BIODATA Orang Kaya Arya Zulkarnaen Bupati Batubara yang Ditangkap KPK

Arya bersama enam pelaku lainnya hanya diperiksa di Polda Sumatera Utara sekitar satu jam saja oleh penyidik lembaga antirasuah. Sekitar pukul 19.50 OK Arya dibawa keluar oleh penyidik.

Baca: Daftar Pejabat-pejabat Kota Tegal yang Diperiksa KPK, Dyah Kemala Disorot Kamera

Tidak banyak komentar yang keluar dari mulut Bupati dari jalur independen ini. Ia mengenakan kemeja putih didampingi beberapa tim KPK yang tampak mengenakan masker.

"Ya, saya sehat. Sehat," kata Bupati OK Arya hingga akhirnya mobil Toyota Avanza hitam membawanya keluar dari Mapolda Sumut untuk selanjutnya diterbangkan menuju Jakarta dengan pesawat Batik Air ID 6893 pukul 21.40 WIB dari Bandara Kualanamu.

"Atas nama OK Arya ada akan berangkat ke Jakarta bersama dengan enam orang lainnya malam ini bang. Pesawat pukul 21.40 WIB," kata petugas Batik Air.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengonfirmasi Bupati Kabupaten Batubara OK Arya Zulkarnaen terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT).
Sayangnya Agus masih enggan membeberkan pihak-pihak yang diciduk dan tindak pidana yang diduga dilakukan para pihak tersebut.

Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno keluar dari gedung KPK memakai rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Rabu (30/8/2017). Siti Masitha Soeparno ditahan KPK usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur rumah sakit umum daerah (RSUD). TRIBUNNEWS/HERUDIN
Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno keluar dari gedung KPK memakai rompi tahanan usai menjalani pemeriksaan, di Jakarta, Rabu (30/8/2017). Siti Masitha Soeparno ditahan KPK usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus dugaan suap pembangunan infrastruktur rumah sakit umum daerah (RSUD). TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Pucuk pimpinan KPK itu berjanji akan menyampaikan informasi lengkap mengenai OTT ini dalam konferensi pers, Kamis (14/9) pagi. "Benar, untuk lengkapnya, tunggu konpers (konferensi pers) besok pagi," terang Agus.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help