TribunJateng/

Unika Soegijapranata Tambah Guru Besar

SK tersebut diserahkan langsung oleh DYP Sugiharto yang merupakan Koordinator Kopertis Wilayah VI kepada Slamet Riyadi

Unika Soegijapranata Tambah Guru Besar
tribun jateng/istimewa
WR I Cecilia Titiek Muniarti (baju pink) saat menerima SK Pengangkatan Guru Besar Slamet Riyadi yang diberikan oleh DYP Sugiharto (istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alexander Devanda Wisnu P

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Katolik Soegijapranata kembali menambah jumlah guru besar setelah resmi diserahkannya Surat Keputusan Pengangkatan Guru Besar berdasarkan keputusan Menteri riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia.

SK tersebut diserahkan langsung oleh DYP Sugiharto yang merupakan Koordinator Kopertis Wilayah VI kepada Slamet Riyadi di Kopertis VI Jawa Tengah pada Rabu (11/10/2017).

Surat Pengangkatan Guru Besar diterima melalui Wakil Rektor I Unika yaitu Cecilia Titiek Muniarti.

Cecilia Titiek Muniarti mengatakan SK Pengangkatan guru besar merupakan capaian tertinggi yang diraih oleh Slamet Riyadi.

"Saya mengapresiasi Slamet Riyadi yang berhasil mendapatkan SK Pengangkatan Guru Besar. Slamet Riyadi saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Soegijapranata," ujar Cecilia.

DYP Sugiharto berharap dengan diterimanya Surat Keputusan Guru Besar atau Profesor agar meningkatkan atmosfer di lingkungan kampus.

"Sebagai Profesor harus mampu menjadi fasilitator bagi rekan sesama pendidik dalam mencapai jabatan pendidikan yang lebih tinggi dan tetap menjaga integritas dari pendidik agar mampu memberikan karya yabg terbaik bagi pendidikan Indonesia," harap Sugiharto.

SK Guru Besar yang diterima oleh Slamet Riyadi masuk dalam urutan ke-72 dari total 75 guru besar di Kopertis Wilayah VI.

Terpisah, Rektor Unika Soegijapranata, Ridwan Sanjaya mengaku bangga dengan capaian dari Slamet Riyadi.

Menurutnya rekam jejak dari Slamet Riyadi yang konsisten terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi dan pantas menyandabg gelar guru besar atau profesor.

"Saya mengapresiasi kinerja dari Slamet Riyadi dan saya berharap semakin dapat memperkuat keilmuan dirinya dan rekan-rekannya bidang Teknik Elektro baik di dalam kampus maupun di luar kampus," pungkas Rektor Unika Soegijapranata. (*)

Penulis: Alexander Devanda Wisnu P
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help