Pindah Tugas dari Ungaran ke Semarang, Romo Budi Berjalan Kaki dari Dua Tempat Ini

Romo yang akrab disapa Romo Budi ini tidak akan mengabaikan visi maupun misi yang selama ini telah dilakukannya.

Pindah Tugas dari Ungaran ke Semarang, Romo Budi Berjalan Kaki dari Dua Tempat Ini
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Romo Kepala Reksa Partoral Kampus Unika Soegijapranata Semarang, Romo Aloysius Budi Purnomo cium tangan Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubyatmoko di sela-sela peresmian Pastoran Johannes Maria yang berada di areal Kampus Unika Soegijapranata Jalan Pawiyatan Luhur IV Bendan Dhuwur Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Kamis (30/11/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Romo Aloysius Budi Purnomo tidak lagi bertugas sebagai pastor pembantu di Gereja Kristus Raja Paroki Ungaran Kabupaten Semarang.

Dirinya, mulai Selasa (28/11/2017), mendapat tugas baru menjadi Romo Kepala Reksa Partoral Kampus Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan The Soegijapranata Institute maupun Rektorat Unika Soegijapranata Semarang yang telah memberikan ruang baginya di Pastoran Johannes Maria.

"Setelah menempati Pastoran Johannes Maria Unika ini, saya secara pribadi akan semakin optimal dalam memberikan pelayanan bagi keluarga besar Unika atau The Soegijapranata Institute ini," katanya, Kamis (30/11/2017).

Baca: Polda Jateng Kirim 500 Anggotanya untuk Bantu Warga yang Terkena Dampak Erupsi Gunung Agung

Romo yang akrab disapa Romo Budi ini tidak akan mengabaikan visi maupun misi yang selama ini telah dilakukannya.

"Saya akan terus kembangkan semangat 100 persen religius dan 100 persen nasionalisme di sini sesuai semangat mendiang mantan Uskup Agung Semarang Mgr Johannes Pujasumarta," sambungnya.

Terkait pindahan pasturan yang dilakukannya pada Selasa (28/11/2017) sore dengan cara berjalan kaki dari Ungaran menuju Unika Soegijapranata Semarang, menurutnya, sebuah tradisi yang telah lama dilakukannya atau di setiap dirinya memperoleh tugas di tempat pelayanan yang baru.

Baca: Wihaji Klaim Batang Jadi Tempat Tujuan Investasi Terbesar Kedua di Jateng Karena Hal Ini

"Itu saya lakukan ketika peroleh mutasi penugasan. Dahulu dari Paroki Kebondalem ke Paroki Ungaran pun saya demikian, jalan kaki. Sebelumnya saat pindahan dari Magelang ke Yogyakarta juga. Bagi saya, itu adalah bentuk penghayatan di saat menanggapi panggilan hidup sebagai seorang pastor," tutur Romo Budi.

Rektor Unika Soegijapratana Ridwan Sanjaya menyampaikan, sebelum Romo Budi bertugas sebagai Kepala Reksa Pastoral Kampus Unika pada 16 Juni 2017, dia bertugas sebagai pastor pembantu di Gereja Kristus Raja Paroki Ungaran. Adapun rumah Pastoran Johannes Maria tersebut, dirancang pihak yayasan dan universitas sejak tahun lalu.

"Rumah Pastoran Johannes Maria didirikan di areal kampus, yang luas bangunannya sekitar 700 meter persegi. Lantai satu atau dasar digunakan sebagai garasi. Di atasnya (lantai dua) ada beberapa ruang. Selain aula mini, ada ruang untuk kediaman Romo Budi dan ruang kerja Yayasan The Soegijapranata Institute," paparnya.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help