Patung Yesus Setengah Badan Tertinggi di Indonesia Ternyata Ada di Semarang

Patung Yesus Setengah Badan Tertinggi di Indonesia Ternyata Ada di Gereja St Ignatius Paroki Krapyak Semarang

Patung Yesus Setengah Badan Tertinggi di Indonesia Ternyata Ada di Semarang
tribunjateng/rival almanaf
Patung Yesus Setengah Badan Tertinggi di Indonesia Ternyata Ada di Gereja St Ignatius Paroki Krapyak Semarang. Patung ini dinobatkan tertinggi di Indonesia, Minggu (18/3/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan jemaat Gereja St Ignatius Paroki Krapyak tampak khusyuk mengikuti misa pemberkatan patung Yesus yang dinobatkan tertinggi di Indonesia, Minggu (18/3/2018).

Misa yang dipimpin oleh Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko tersebut berjalan khidmat. Jemaat menundukkan kepala saat Uskup Ruby mencipratkan air di patung dengan tinggi 3,8 meter tersebut.

Patung yang menggambarkan Yesus sedang merengkuh seekor domba itu diberi judul 'Quarere Et Salvum Vacere'. Didepannya terdapat altar, beberapa tanaman hias dan beberapa tempat duduk untuk berdoa.

​'Patung ini diinisiasi oleh Romo Gregorius Suprayitno. Waktu beberapa desain ditawarkan ke saya, saya langsung memilih yang ini, apik sing iki, apik tenan," terang Uskup Ruby.

Ia mengungkapkan sosok Yesus yang merengkuh domba dengan penuh kasih sayang menggambarkan jiwa seorang gembala yang senantiasa tulus.

"Kalimat Quarere Et Salvum Vacere berarti mencari dan menyelamatkan, harapannya umat juga memiliki semangat untuk mencari dan menyelamatkan sesama," imbuhnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) Paulus Pangka menjelaskan patung Yesus setinggi 3,8 meter dan lebar 2,6 meter tersebut dinobatkan sebagai yang tertinggi di Indonesia.

"Melalui verifikasi dan pencarian data, kami memberikan perdikat patung ini adalah patung Yesus setengah badan yang tertinggi di Indoneisa, kalau di dunia yang tertinggi masih berada di negara Jepang," terang Paulus.

Patung Yesus full badan yang tertinggi masih terdapat di Toraja, namun patung setengah badan tertinggi berada di Semarang.

Paulus juga menambahkan, penghargaan ini bukan kali pertama yang didapat oleh Gereja Santo Ignatius Paroki Krapyak.

"Sebelumnya juga ada prestasi pembuatan replika telur paskah tertinggi, penyalaan 2017 lilin, pohon natal dengan topi santa terbanyak juga berasal dari gereja ini," tutupnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help