Syarifuddin Dilantik Menjadi PJ Gubernur Jawa Tengah

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memimpin pelantikan Syarifuddin sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah

Syarifuddin Dilantik Menjadi PJ Gubernur Jawa Tengah
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Pj Gubernur Jawa Tengah, Syarifuddin (kiri) berfoto bersama Mendagri Tjahjo Kumolo, Ganjar Pranowo, dan Heru Soedjatmoko, seusai pengambilan sumpah jabatan di gedung Gradhika Bhakti Praja, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memimpin pelantikan Syarifuddin sebagai Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah, pada Kamis (23/8/2018) siang, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, komplek kantor gubernur, Jalan Pahlawan, Kota Semarang.

Syarifuddin dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur yang sebelumnya dijabat Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko yang telah usai masa bhaktinya (2013-2018).

Sebelumnya, Syarifuddin menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Ia akan menjabat sebagai PJ Gubernur Jateng sampai 16 September 2018, atau sampai pelantikan kembali Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen sebagai Gubernur dan Wakli Gubernur Jateng periode 2018-2023.

"Kepadanya diberikan tunjangan jabatan kepala daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Tjahjo membacakan surat keputusan presiden.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mempercayakan tonggak sementara kepemimpinan Jawa Tengah di tangan Syarifuddin.

"Tentu saja beliau ini (Syarifuddin) adalah orang yang sudah sangat paham. Mudah-mudahan di Jawa Tengah nanti soal keuangannya membaik, sukur-sukur meningkat," kata Ganjar.

Sementara mantan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, pada kesempatan tersebut menyampaikan permintaan maaf bila ada kekurangan selama lima tahun membantun Ganjar memimpin Jawa Tengah.

"Kami hanya manusia biasa," tutur calon legislatif DPR RI itu.(*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved