Pilpres 2019

Yenny Wahid Mundur dari Direktur Wahid Institute Agar Bisa 'All Out' untuk Jokowi

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, mengungkapkan dirinya telah mundur dari Direktur Wahid Institute.

Yenny Wahid Mundur dari Direktur Wahid Institute Agar Bisa 'All Out' untuk Jokowi
bbc
Putri Presiden RI ke IV, KH Abdurrahman Wahud (Gus Dur), Yenny Wahid 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Putri Presiden keempat RI Almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang biasa disapa Yenny Wahid, mengungkapkan dirinya telah mundur dari posisinya sebagai Direktur Wahid Institute.

Ia yang ditemui di hotel Kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, mengungkapkan, mundurnya dari kursi kepemimpinan Wahid Institute agar tetap menjaga ruh netralitas lembaga tersebut.

"Kenapa saya sampai harus mundur dari yayasan saya, Wahid Foundation atau Wahid Institute, untuk menjaga netralitas lembaga sendiri. Jadi anak-anak yang jalan. Saya enggak ikut lagi," kata Yenny, Sabtu (13/10/2018)

Setelah melepas jabatan itu, Putri kedua Gus Dur ini pula memastikan diri akan terjun langsung ke bawah untuk mengumpulkan dukungan pada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya pasti terjun ke bawah all out untuk pak Jokowi pasti," jelas dia.

Mundurnya ia dari Wahid Institute diharapkan juga dapat diikuti anggota lain, yang ingin terjun ke dunia politik, mengingat lembaga Wahid Institute menjunjung moralitas.

"Kalau ada kawan kawan Wahid Foundation mau berpolitik, ya keluar dulu, non-aktif dulu gitu. Itu cara kami untuk menjaga keseimbangan masyarakat. Sehingga ada yang melakukan tugas-tugas untuk menjaga moralitas, mengingatkan kalau kita salah," ungkap dia.

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help