Cerita Dongeng Anak Hari Ini Tentang Si Katak Putih

Hai teman-teman, pasti sudah tidak sabar menunggu cerita dongeng anak hari ini, ya. Kali ini cerita dongeng anak tentang katak putih

Cerita Dongeng Anak Hari Ini Tentang Si Katak Putih
ISTIMEWA
cerita dongeng anak hari ini tentang si katak putih 

TRIBUNJATENG.COM - Hai teman-teman, pasti sudah tidak sabar menunggu cerita dongeng anak hari ini, ya. 

Cerita dongeng anak hari ini bercerita tentang si katak putih.

Yuk, kita baca cerita dongeng anak hari ini. 

-----------------------------

Baca: Ternyata, Membacakan Dongeng pada Anak Sebelum Tidur Bisa Bentuk Karakter

Di suatu pagi di musim semi yang indah, tampak sebuah kolam indah di tengah hutan. Di kolam itu, ada sehelai daun lili air yang lebar. Di atasnya, tampak seekor ibu katak yang bahagia. Ia menggendong kedua bayi kataknya yang cantik.

Salah satu bayi kataknya berkulit putih. Bayi itu sangat cantik karena bermata indah. Ibu katak sangat bangga pada kedua bayinya itu.

Akan tetapi, suatu hari, lewatlah seekor katak tua di dekat daun lili air itu. Ia melihat bayi katak yang berkulit putih. Ia melihat bayi katak itu dengan dahi berkerut. Ia lalu membetulkan kacamatanya beberapa kali dan berkata,

Baca: Diserbu Netizen karena Sebut Diri Sendiri Karung Beras, Kahiyang Bagikan Dongeng Lucu

“Bayi katak berkulit putih itu pasti kena kutukan dewa. Ia harus dibuang jauh-jauh dari kolam ini. Kalau tidak, seluruh katak di kolam ini akan kena kutuk…”

 Ibu katak itu membela bayinya dan berkata, “Bayiku masih sangat kecil. Aku akan memeliharanya sampai dia tidak butuh ibu lagi. Setelah itu, biarlah ia pergi dari kolam ini…”

Katak tua itu lalu mengumpulkan katak katak lain dan mereka mengambil keputusan. Akhirnya, ibu katak diijinkan untuk memelihara anaknya si katak putih.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved