Jelang Piala AFF 2018 Timnas Indonesia Vs Singapura - Perdana Buat Awan Setho dan Septian David

Piala AFF 2018, sudah bergulir, dan beberapa negara Asia Tenggara yang ada di Grup A sudah berlaga di laga perdana mereka.

Jelang Piala AFF 2018 Timnas Indonesia Vs Singapura - Perdana Buat Awan Setho dan Septian David
6 Fakta Perlakuan 'Brutal' Pemain Timor Leste Terhadap Punggawa Skuat Garuda Senin, 21 Agustus 2017 07:08 6 Fakta Perlakuan 'Brutal' Pemain Timor Leste Terhadap Punggawa Skuat Garuda HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM Septian David Maulana merayakan gol. Gol Septian David Maulana dan M Hargianto membawa Timnas U-22 Indonesia unggul 2-0 di babak pertama atas Filipina dalam laga kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam WIB. TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia meraih poin penuh dalam pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2017 melawan Timor Leste di Stadion Selayang Municipal Council, Malaysia, Minggu (20/8/2017). Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21 babak pertama. Berawal dari umpan crossing dari Septian David dari sisi kiri pertahanan Timor Leste, Marinus Wanewar sukses mengkonversinya menjadi gol lewat sundulan. Sayangnya kemenangan ini sempat diwarnai kericuhan di menit-menit akhir. Beberapa pemain Timor Leste tampak melakukan kekerasan pada pemain Timnas U-22 Indonesia. Berikut daftar kekerasan yang dilakukan pemain Timor Leste: 1. Gumario Agusta langgar keras Evan Dimas Kericuhan di laga Indonesia vs Timor leste diawali dengan tackle keras yang dilakukan Gumario Agusta yang menyebabkan Evan Dimas terjatuh. 2. Gumario Agusta dorong Evan Dimas Hingga terjungkal Meskipun melakukan pelanggaran Gumario Agusta justru mengajukan protes pada wasit. Gumario yang emosi mendorong Evan Dimas hingga terjungkal. 3. Filipe Oliveira tendang Evan Dimas di tanah Evan dimas yang masih berbaring di lapangan, didatangi oleh pemain bernomor punggung 4, Filipe Oliviera. Entah karena alasan apa Filipe menendang punggung Evan Dimas yang tengah berbaring kesakitan di tanah. 4. Kiper Fagio Dorong Septian David Maulana Di sisi lain lapangan Septian David juga didorong oleh kiper Timor Leste, Fagio. Saat peristiwa ini berlangsung, pemain Timor Leste beramai-ramai mengerumuni Septian David. 5. Filipe Oliviera menempeleng Septian David Maulana dari belakang Saat Septian David tengah dikerumuni pemain Timor Leste, Filipe Oliviera menghampiri dari arah belakang dan menempeleng keras bagian belakang kepala Septian David 6. A. Coelho dorong Septian David hingga terjatuh Pasca ditempeleng, pemain Timor Leste bernomor punggung 3, A Coelho, mendorong Septian David hingga terjatuh. Karena banyaknya kericuhan yang terjadi di lapangan, wasit tidak bisa mengganjar semua pelanggaran ini. Akhirnya wasit hanya mengeluarkan satu kartu kuning bagi Gumario Agusta, satu kartu kuning bagi Evan Dimas dan satu kartu merah bagi Filipe Oliviera. (*/bolasport) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Piala AFF 2018, sudah bergulir, dan beberapa negara Asia Tenggara yang ada di Grup A sudah berlaga di laga perdana mereka.

Bagi Timnas Garuda Indonesia, yang juga sudah bertolak ke Singapura, tentu sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk menghadapi tim tuan rumah Singapura.

Dijadwalkan akan berlaga pada Jumat (9/11/2018) pukul 19.00 WIB, Hansamu dkk, mengaku siap menghadapi tim dari negeri singa itu.

Berlaga di babak penyisihan GRUP B, bersama Singapura, Filipina, Thailand, dan Timor Leste, Timnas Indonesia tentu mematok hasil yang maksimal.

Tak terkecuali beberapa pemain Timnas Indonesia, yang berasal dari Kota Semarang, seperti Septian David Maulana, Awan Setho, dan Ricky Fajrin.

Ketiganya, mematok hasil terbaik. Seperti yang disampaikan Septian David Maulana, melalui sambungan Whats App, jika ia mengaku siap memberikan penampilan yang terbaik.

"Tim semuanya akan maksimal, apalagi saya yang baru pertama berlaga di ajang ini, tentu ingin memberikan penampilan yang maksimal disetiap partai di AFF 2018 ini," katanya, Kamis (8/11/2018).

Pemain yang memperkuat Mitra Kukar di Liga 1 Indonesia itu, juga menilai banyak negara yang perkembangan sepak bolanya cukup pesat.

"Jadi memang ga bisa dianggap remeh, semuanya patut diwaspadai, apalagi beberapa negara seperti Thailand dan Vietnam, sepak bola mereka berkembang, dan tentu akan menjadi rival yang berat," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved