Massa Alumni 212 Teriak Prabowo Presiden dan Bawaslu Katakan Tak Ada Pelanggaran Kampanye

Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menghadiri Reuni Akbar 212. Saat pidato sambutan, Prabowo.

Massa Alumni 212 Teriak Prabowo Presiden dan Bawaslu Katakan Tak Ada Pelanggaran Kampanye
Screenshot YouTube Girls Zone
Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto berpidato di acara Reuni Akbar Alumni 212 yang digelar hari ini (2/12/2018), di Jakarta. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menghadiri Reuni Akbar 212. Saat pidato sambutan, Prabowo menyatakan enggan berbicara politik di atas panggung.

"Saya tidak akan panjang bicara, karena kalian ketahui saya sekarang telah mendapat tugas dan amanah sebagai Capres RI dan karena itu saya harus patuh dan mengikuti semua ketentuan. Saya tidak boleh bicara politik," kata Prabowo.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya lantaran telah diundang dalam acara tersebut. "Jadi saya hanya ingin mengucapkan terimakasih bahwa saya diundang oleh panitia," ucapnya.

Massa aksi langsung histeris dan menyerukan namanya. Mereka sekaligus menyatakan keinginannya agar ia bisa terpilih menjadi Presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," ujar massa aksi.

Hadiri Reuni Akbar 212, Titiek Soeharto Ikut Sholat Subuh Berjamaah, Prabowo Berpidato

Sejumlah elite politik juga menghadiri acara Reuni Akbar 212, diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Mantan Ketua MPR Amien Rais.

Ia juga mengapresiasi peserta yang tertib selama menjelang hingga acara dilaksanakan. “Saya dari Kebayoran Baru melihat orang-orang berjalan kaki sambil menggendong anak, tertib, dan itu membuat saya bangga sebagai muslim di Indonesia, ini bukti bahwa Islam mempersatukan karena yang hadir pasti dari berbagai suku,” pungkas Prabowo. Ia kemudian meneriakkan kalimat takbir yang diikuti semua peserta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah massa tampak mengacungkan dua jari yakni jempol dan telunjuk saat Prabowo tiba. Teriakan 'Hidup Prabowo!' terus bergema hingga Prabowo sampai di area panggung utama.

Jokowi Gowes ke Bogor

Terpisah, Presiden Joko Widodo memilih bersepeda menuju tempat kerjanya di Istana Bogor, Minggu (2/12). Sementara di saat yang bersamaan massa Reuni Akbar 212 memenuhi kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved