Wabup Boyolali: Hari Ini Kita Menanam, Generasi Berikut Akan Menikmati Hasil

Penanaman pohon tersebut dilakukan di Agro Eko Wisata Gentong Kencono yang berada di Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel

Wabup Boyolali: Hari Ini Kita Menanam, Generasi Berikut Akan Menikmati Hasil
Istimewa
Menanam Pohon, Menanam Kebaikan 

 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Menanam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi. Dengan pohon dan hutan yang baik, maka akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia.

Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah menggerakan masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan penanaman pohon.

Penanaman pohon tersebut dilakukan di Agro Eko Wisata Gentong Kencono yang berada di Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel pada Selasa (11/12).

Dijelaskan oleh Ketua Panitia, Yuwono mengatakan bahwa untuk wilayah III yang berada di Kabupaten Boyolali, akan ditanami pohon dengan target tahun 2018 sejumlah 260.004 pohon yang tertanam.

“Pada siang hari ini di wilayah Kecamatan Ampel; Kabupaten Boyolali nanti akan ditanam sejumlah 12.700 pohon. Semua berasal dari masing masing pembibitan dari kelompok tani yang merupakan binaan dari cabang wilayah III. Target kami dari penanaman tahun 2018 sejumlah 260.004 batang,” jelasnya.

Pohon sejumlah 260.004 batang tersebut terdapat pembibitan pohon sengon sebanyak 230.000 batang.

Untuk penyelamatan mata air, yang terdiri dari benih jenis pohon beringin 500 batang, pohon aren 800 batang, pohon trembesi 800 orang.

Kemudian, untuk penanaman kanan kiri sungai yang berupa bambu sejumlah 14.000 batang,ada pula bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah perusahaan yakni bibit sengon sejumlah 1.000 batang serta 4 batang tanaman Multi Purpose Tress Species (MPTS).

Bantuan tanaman langka sejumlah 200 batang, sehingga jumlah total keseluruhan adalah 260.004 batang

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved