Senkom Mitra Polri

60 Peserta Relawan Senkom Mitra Polri Boyolali mengikuti Pelatihan Tracer Covid-19

Sebanyak 60 peserta tracer relawan Senkom Mitra Polri Boyolali mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Ponpes Baitul Anshor Gagak Sipat Ngemplak

Istimewa/dok Senkom Mitra Polri Boyolali
Senkom Mitra Polri Boyolali 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI -- Sebanyak 60 peserta tracer relawan Senkom Mitra Polri Boyolali mengikuti pelatihan Tracer Covid-19 di Aula Ponpes Baitul Anshor Gagak Sipat Ngemplak Boyolali Jawa Tengah, Jumat (2/7/2021).

Kegiatan ini untuk menindak lanjuti program Polda Jateng dan PP Senkom Mitra Polri, Polres Boyolali dan Senkom Mitra Polri Boyolali

Pelatihan ini dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Boyolali sebagai tindak lanjut pelatihan Tracer Covid 19 yang diselenggarakan Dirbinmas Polda Jateng.

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali Agus Ali Rosidi, menjelaskan bahwa Senkom Mitra Polri siap membantu Polri dan Pemerintah dalam tracer Covid 19.

Semboyan 'Siaga Saat Aman dan Ada Saat Dibutuhkan' harus menjadi jiwa dan semangat relawan Senkom. Hal ini sesuai 3 bidang pengabdian Senkom Mitra Polri yaitu Kamtibmas, kebencanaan, dan bela negara.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kapolres Boyolali AKPB Morry Ermond dan dihadiri Kasat Binmas Polres Boyolali beserta pejabat utama Polres Boyolali dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali

Kapolres memberikan apresiasi pada Senkom yang telah turut berperan aktif membantu tugas polri khususnya dalam hal penanganan dan pencegahan Covid 19.

Di Masa pandemi ini, peran aktif masyarakat bersama Babinkamtibmas penting untuk memutus dan mencegah mata rantai penyebaran COVID-19.

Peserta diharapkan mampu menguasai materi pelatihan, sehingga memiliki kemampuan yang handal untuk memutus mata rantai Covid-19, dan sosialisasikan 5M dan Protokol kesehatan pada masyarakat.

Dalam tugasnya Senkom Mitra Polri selalu bersinergi dengan tiga pilar setempat yaitu Babinsa, Babinkamtibmas, dan dinas terkait.

Kapolres juga menyingung pentingnya community police untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di masyarakat.

Ketua Senkom Boyolali menambahkan kegiatan pelatihan ini diharapkan bisa secara terus menerus untuk bisa mengerem laju penyebaran virus corona ini.

Selain itu Senkom berharap program pemerintah PPKM Mikro berjalan lancar dan sukses sehingga wabah pandemi ini segera berakhir di bumi tercinta ini. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved