Jebolan PSIS U19, Eka Febry Nikmati Kesempatan Bergabung di Tim Senior PSIS Semarang

Gelandang muda PSIS Semarang, yang juga bersatus jebolan PSIS U-19 musim 2018, Eka Febry mengaku sangat senang berlatih bersama tim senior.

Jebolan PSIS U19, Eka Febry Nikmati Kesempatan Bergabung di Tim Senior PSIS Semarang
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Gelandang PSIS Semarang, Eka Febry mencoba merebut bola dari Claudir Marini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelandang muda PSIS Semarang, yang juga bersatus jebolan PSIS U-19 musim 2018, Eka Febry mengaku sangat senang dan menikmati kesempatan berlatih bersama tim senior PSIS Semarang.

Eka Febri merupakan satu dari tiga pemain PSIS Semarang U-19, yang diorbitkan ke tim senior sejak putaran kedua Liga 1 musim lalu bersama dua rekannya, Agung Fendy Erwanto dan Aqsha Prawira Saniskara.

Kepada Tribun Jateng, pemain berusia 19 tahun ini mengatakan kesempatan bermain di tim senior membuatnya mendapat banyak ilmu dari pemain senior.

Kini, motivasi Eka bisa mendapat kesempatan menit bermain di skuat utama.

"Ya alhamdulillah adaptasi saya cukup baik karena senior-senior saya juga cukup baik untuk berbaur. Dan yang pasti, banyak ilmu yang bisa di dapat dari senior karena mereka pun tak sungkan-sungkan untuk memberi arahan kepada saya ataupun kepada pemain muda lainya," kata Eka, Kamis (4/4/2019).

Uji Coba PSIS Semarang Terkendala Perizinan, Uji Coba Tertutup Jadi Alternatif

Dalam beberapa laga PSIS di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden yang baru-baru ini dilakoni PSIS, Eka mendapat kepercayaan tampil di skuat utama kendati harus mengawali dari bangku cadangan.

Pemuda asal Tuban ini memang menjadi salah satu pemain muda PSIS yang tampil menonjol.

Bahkan, dalam Training Center PSIS di Bandungan pekan lalu, Febri termasuk salah satu pemain dengan fisik paling bagus, selain Komarodin, Bayu Nugroho, dan Heru Setyawan.

"Cukup senang juga dapat kepercayaan tampil dari pelatih. Harapan kedepan ya semoga bisa lebih baik dan mendapat jam terbang lebih banyak," jelasnya.

Di skuat senior PSIS saat ini, Eka harus berjuang keras jika ingin mendapat menit bermain.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved