Penerimaan CPNS

Gampang, Sekarang Mendaftar CPNS 2014 Hanya Pakai Empat Syarat

Kepala BKD Jawa Tengah, Suko Mardiono mengakui sekarang pendaftaran CPNS Jateng hanya pakai 4 syarat.

Gampang, Sekarang Mendaftar CPNS 2014 Hanya Pakai Empat Syarat
TRIBUNJATENG/WID
Mendaftar CPNS 2014 Hanya Pakai Empat Syarat 

Laporan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Persyaratan pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 akan dibuat lebih sederhana. Sebelumnya, warga mengeluhkan rumitnya berkas persyaratan pendaftaran seleksi CPNS 2013 pada formasi umum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Suko Mardiono, mengakui, pihaknya menerima masukan dari peserta karena persyaratan pendaftaran CPNS terlalu rumit.

"Ya kami menerima masukan. Makanya CPNS 2014 akan dibuat persyaratannya lebih sederhana, hanya empat atau lima syarat," kata dia, di Kantor Gubernur Jateng, Senin (18/8).

Adapun empat syarat yang harus dipenuhi itu adalah fotokopi KTP, foto terbaru, fotokopi ijazah, dan fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir.

Sedangkan persyaratan lain yang umumnya diberikan kepada peserta, misalnya SKCK, kartu kuning, dan lainnya akan diminta setelah lolos seleksi.

"Setelah peserta dinyatakan lolos, persyaratan lainnya akan kami minta kepada peserta," kata dia.

Sosialisasi kepada 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah mengenai penyederhanaan persyaratan CPNS sudah dilakukan pada 14 Agustus 2014 lalu.  "Kami sudah mendiskusikan penyederhanaan persyaratan ini ke kabupaten/kota di Jateng," katanya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved