Hari ini, Pemkot Pekalongan Resmi Ganti Logo

Hari ini, Pemkot Pekalongan Resmi Ganti Logo (30/1/2015)

Penulis: raka f pujangga | Editor: iswidodo
Hari ini, Pemkot Pekalongan Resmi Ganti Logo
tribunjateng/dok
Hari ini, Pemkot Pekalongan Resmi Ganti Logo (30/1/2015)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan secara resmi mengganti logonya, melalui launching yang digelar di kantor Wali Kota Pekalongan, Jumat (30/1/2015).

Wali Kota Pekalongan, Basyir Ahmad, menyampaikan, ‎acara launching itu bersamaan dengan sosialisasi logo yang baru, sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 tahun 2014.

"Kami tidak menganggarkan uang dari APBD murni 2015. Semuanya ini klonengan (iuran bareng-red), makanya bajunya hari ini yang dipakai berbeda-beda," ujar Basyir saat konferensi pers.

‎Kendati demikian, pihaknya mengaku dalam proses pembuatan logo itu telah menggunakan anggaran senilai Rp 200 juta dari APBD 2014 lalu.

"Dulu pernah kita lombakan, dan anggarannya tidak sampai Rp 300 juta. Hanya Rp 200 juta, yang diambil dari alokasi Bappeda Kota Pekalongan," ujar dia.

Pada 2015 ini, pihaknya tidak memiliki rencana untuk mengganti seluruh logo lama yang telah melekat sebelumnya.

"Nanti akan kami ganti secara bertahap. Misalnya kop surat yang sudah terlanjur dicetak, nanti akan kami ganti setelah kertasnya habis," jelas dia.

Melalui logo itu, Basyir mengatakan, dapat mengubah mindset masyarakat yang masih menganggap pemerintah adalah pemilik kekuasaan.

"Kami ingin mengga‎nti pemerintah ini menjadi pelayan masyarakat. Logo ini juga tidak hanya milik pemerintah kota, tapi milik seluruh masyarakat," jelas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved