Kecelakaan Pesawat

VIDEO: Dua Tewas Dalam Tabrakan Maut Pesawat F16 dan Cessna

Dua korban tewas dalam insiden tabrakan pesawat Cessna dengan pesawat tempur F-16 di South Carolina, Selasa (7/7/2015) pagi.

VIDEO: Dua Tewas Dalam Tabrakan Maut Pesawat F16 dan Cessna
youtube
Tabrakan pesawat F-16 vs Cessna 

SOUTH CAROLINA, TRIBUNJATENG.COM --  Dua korban tewas dalam insiden tabrakan pesawat  Cessna dengan pesawat tempur F-16  di South Carolina, Selasa (7/7/2015) pagi.

Pilot  pesawat tempur tersebut selamat setelah menekan kursi lontar dan  pilot pesawat sipil itu dikabarkan tewas.

Seperti dilansir USA Today, akibat tabrakan maut tersebut, pesawat Cessna hancur lebur dan dua penumpang di dalam pesawat itu tewas seketika. Demikian keterangan yang disampaikan juru bicara Keselamatan Transportasi Nasional AS, Peter Knudson.

Pilot pesawat F-16, Mayor Angkatan Udara, Aaron Johnson bisa selamat dengan melontarkan dirinya dari dalam pesawat dan dilarikan ke Pangkalan Gabungan Charleston untuk diperiksa kesehatan.

Pesawat F-16 yang dikemudikan Johnson “Fighting Falcon” berasal dari 55th Fighter Squadron di Shaw Air Force Base di Sumter.

“Ini kejadian yang sangat jarang. Pesawat militer dan sipil biasanya tidak terbang di wilayah udara yang sama. Saat pesawat militer melakukan manuver mereka berada di wilayah udara berbeda dan pesawat sipil tidak dibolehkan ke sana,” ujar juru bicara Shaw, Letnan Jenny Hayden.

Kolonel Stephen Jost, komandan 20th Fighter Wing di Shaw, mengatakan dalam konferesi pers bahwa Johnson berpartisipasi dalam latihan standar instrumen. Jost mengatakan Johnson terbang menuju Charleston dan dikenal sebagai pilot berpengalaman.

“Tak ada yang bisa saya katakan selain bahwa dia tak akan terbang pada pekan depan,” katanya. (*)

Sumber : USA Today/Gielfromcelebesonline

Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved