Breaking News:

Pilwakot Semarang

Gubernur Jawa Tengah Apresiasi Warga Karangayu yang Berani Laporkan Temuan Money Politics

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengapresiasi warga Karangayu yang berani melaporkan praktik money politics

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rustam aji
Tribunjateng/M Syofri Kurniawan
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memeriksa salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kelurahan Gajahmungkur, Gajahmungkur, Kota Semarang, Selasa (8/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengapresiasi warga Karangayu yang berani melaporkan praktik money politics yang dilakukan pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Semarang ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

"Keberanian ini seperti yang ada di Karangayu perlu diapresiasi. Bahkan harus kita berikan reward. Ini loh tokoh-tokoh yang berani membongkar praktik kotor itu," kata Ganjar, saat meninjau TPS 1 Karangayu, Selasa (8/12/2015) malam.

Ganjar meminta agar masyarakat tidak perlu takut melaporkan adanya kecurangan money politics. Ia menjamin keamanan siapapun yang berani melaporkan kecurangan itu.

"Ini ada polisi yang akan melindungi. Panwaslu juga proaktif. Justru ini untuk membongkar perilaku-perilaku buruk dalam Pilkada," ujarnya.

Bahkan, Ganjar meminta kepada awak media untuk menyiarkan temuan praktik money politics tersebut agar diketahui seluruh warga Indonesia. Tujuannya, hal itu menjadi pendidikan politik yang baik baik seluruh warga.

"Jadikan ini sebagai pendidikan politik untuk semua. Agar orang tidak membodohi publik dengan cara nyogok (money politics--red)," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved