Breaking News:

Pilwakot Semarang

KPU Sudah Siapkan Kuasa Hukum untuk Hadapi Gugatan Paska Rekapitulasi Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang sudah memiliki kuasa hukum untuk menghadapi gugatan paska rekapitulasi surat suara Pilwakot.

Penulis: galih permadi | Editor: muslimah
tribun jateng/bakti buwono
Kuasa hukum Soemarmo, Rangkey Margana saat melaporkan dugaan kecurangan pemilu yang melibatkan tim sukses paslon nomor 2, Hendi-Ita beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang sudah memiliki kuasa hukum untuk menghadapi gugatan paska rekapitulasi surat suara Pilwakot.

termasuk gugatan ke Mahkamah Konstitusi serta pelaporan ke Bareskrim dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) oleh tim kuasa hukum paslon Marmo-Zuber.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, mengatakan tim kuasa hukum KPU Kota Semarang sudah ada sejak April lalu.

"Kami sudah ada kuasa hukum sejak awal. Tidak mengkhususkan diadakan karena kasus gugatan atau pelaporan setelah rekapitulasi," ujarnya, Jumat (18/12/2015). 

Henry siap pasang badan dan menghadapi gugatan atau pelaporan. Pihaknya akan membuka blak-blakan apa yang sebenarnya terjadi.

"Kami akan buka-bukaan nanti kalau memang digugat atau dilaporkan. Saksi sudah kami periksa terkait dugaan rekayasa isu penggelembungan suara di TPS 10 kelurahan Bandarharjo. Bahkan saya melihat ada tindak pidana
di dalamnya. KPU sudah berjalan sesuai aturan jadi kami easy going saja. Kami selalu siap," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved