Ramadan 2016

Ratusan Tahanan Padati Masjid Rutan Kelas 1 Solo Saat Ramadan

Ratusan Tahanan Padati Masjid Rutan Kelas 1 Solo Saat Ramadan

Ratusan Tahanan Padati Masjid Rutan Kelas 1 Solo Saat Ramadan
TRIBUNJATENG/SUHARNO
Ratusan Tahanan Padati Masjid Rutan Kelas 1 Solo Saat Ramadan, Jumat 10 Juni 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tidak hanya sejumlah warga ramai ngabuburit di jalan atau melakukan aktifitasnya sembari membeli atau menyiapkan takjil untuk berbuka puasa. Para tahanan yang berada di rumah tahanan (Rutan) Kelas 1 Solo, juga melaksanakan serangkaian aktifitas untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Hal ini terlihat saat Tribun Jateng mengunjungi Rutan Solo, Jumat (10/6/2016) sore. Ratusan tahanan yang menunaikan ibadah puasa berkumpul di halaman Rutan. Di halaman ini, direntang tikar dan karpet untuk acara tersebut.

Para tahanan kemudian duduk sembari mendengarkan tausiah dari pemuka agama asal Masjid Kauman yang letaknya tidak jauh dari Rutan. Usai mendengarkan tausiyah, sejumlah orang kemudian mulai membagikan gelas plastik berisi es buah dan nasi kotak.

"Kebetulan hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membagikan santapan berbuka puasa. Bahkan Pemkot rencananya akan memberikan santapan berbuka setiap hari Jumat selama Bulan Ramadan," ujar Kepala Keamanan Rutan Kelas 1 Solo, Urip Dharma Yoga.

Urip menambahkan tidak hanya dari Pemkot, sejumlah intansi lainnya juga sering memberikan santapan berbuka puasa ke Rutan Kelas 1 A Solo. "Selain tausiyah, kami juga mengadakan salat Maghrib, kemudian salat Isya, lalu salat tarawih hingga tadarus Alquran setiap Ramadan," papar Urip. (tribunjateng/suharno)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved