Tribun Jateng Home Property Expo 2016

Perum Perumnas Bangun Rumah Tapak di Jateng Harga Rp 124 Jutaan

Perum Perumnas Bangun Rumah Tapak di Jateng Harga Rp 124 Jutaan

Perum Perumnas Bangun Rumah Tapak di Jateng Harga Rp 124 Jutaan
tribunjateng/hesty imaniar
Direktur Keuangan dan SDM Perum Perumnas, Hakiki Sudrajat (kiri) meninjau proses pembangunan proyek menengah ke atas dari Perum Perumnas yakni Apartemen Sentraland di Jalan Kimangunsarkoro Semarang, Kamis (4/8/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Direktur Keuangan dan SDM Perum Perumnas, Hakiki Sudrajat menyampaikan beberapa hal terkait proyek yang tengah digarap oleh Perum Perumnas, khususnya di Jawa Tengah.

Ia menyebut jika saat ini Perum Perumnas tengah memiliki dua produk, yakni untuk kelas masyarakat menengah ke atas, Perum Perumnas memiliki proyek pembangunan rumah susun dan apartemen. Sementara untuk masyarakat menengah ke bawah, BUMN yang bergerak di bidang pembangunan rumah bersubsidi ini fokus pada pembangunan rumah tapak (perumnas).

Kepada Tribun Jateng, Hakiki menyebutkan beberapa daerah di Semarang, Jawa Tengah, dan DIY yang tengah menjadi proyek pembanguan Perum Perumnas. Semarang sendiri beberapa proyek yang dimiliki Perumnas, yakni di daerah Klipang dan Pucang Gading, sementara di Jawa Tengah selain di Semarang, juga tersebar di Cilacap dan Pati, serta dua lokasi di Yogyakarta.

“Total untuk Jawa Tengah kita memiliki 12 lokasi hunian di bawah Perum Perumnas, dengan rincian satu proyek tengah di bangun untuk kelas menangah ke atas, yakni Apartemen Sentraland yang ada di Jalan Kimangunsarkoro Semarang. Sedangkan 11 lokasi lainnya yakni perumahan perumnas yang dibanderol harga antara Rp 120 jutaan hingga Rp 250 jutaan, untuk Jawa Tengah pandu harga yang dikeluarkan yakni di kisaran harga Rp 124 jutaan,” jelasnya Kamis (4/8/2016) usai acara Pisah Sambut Siswa Mengenal Nusantara di Gedung Gradika Bhakti Praja Pahlawan Semarang.

Rencananya, untuk daerah Semarang sendiri akan diperbesar lokasi yang akan dibangun hunian dari Perumnas, yakni di kawasan Tembalang salah satunya. Lebih lanjut, Hakiki menyebutkan, untuk mengakusisi sejumlah lahan yang digunakan untuk pembangunan proyek, Perumnas mendapatkan sejumlah modal. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved