Mengenal Bambang Tri Penulis Jokowi Undercover, Sejak Lama Idolakan Prabowo

Dalam kacamata Bambang Tri, menurut ‎Endang, harusnya dalam gelaran pemilihan kepala negara itu, yang menang adalah Prabowo Subianto.

tribunjateng/dok
BAMBANG TRI dan buku Jokowi Undercoveri. Bambang Tri telah ditangkap dan ditahan polisi. Bambang Tri adalah adik kandung Bambang Sadono 

TRIBUNJATENG.COM -- Pada gelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2014 silam, sang penulis buku Jokowi Undercover, Bambang Tri Mulyono, mendukung Prabowo Subianto. Sudah sejak lama, Bambang Tri diketahui mengidolakan mantan Danjen Kopassus itu.

"Waktu pemilihan Presiden, dia memang menjagokan Pak Prabowo. Sudah sejak lama mengidolakan Pak Prabowo," kata Endang Suhartini (62), kakak sulung Bambang Tri Mulyono kepada Tribun Jateng, Selasa (3/1).‎

Dalam kacamata Bambang Tri, menurut ‎Endang, harusnya dalam gelaran pemilihan kepala negara itu, yang menang adalah Prabowo Subianto. Bukan, mantan Wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah saya ingatkan, bahwa kenyataannya yang menang dan sekarang jadi Presiden adalah Pak Jokowi. Kalau saya bilang begitu, dia diam saja, lalu pergi. Saya kira dia ya sudah bisa menerima," sambung Endang.

Lantaran itu, ia sama sekali tak menyangka adik bungsunya itu, melanjutan proyek penulisan buku: Jokowi Undercover.

"Setelah Pilpres, kelihatannya tenang-tenang saja, ternyata tak tahunya begini," ucap dia.

Menurut penuturan Endang, adik bungsunya mengidolakan Prabowo, lantaran menilai sang mantan menantu Presiden ke-2 RI, Soeharto, itu, sosok yang perhatian terhadap nasib petani, nelayan, dan orang terpinggirkan lainnya.

"Sudah lama mengidolakan, katanya Pak Prabowo itu perhatian sama petani," ujar dia.

Kendati demikian, Endang meyakin‎i bahwa tak ada motif politik tertentu dari Bambang Tri, saat menulis buku Jokowi Undercover.

Terlebih, motif untuk mencari uang dan mengeruk keuntungan, maupun mencari popularitas.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved